Connect with us
Update Now

Kriminal

Maling Cari Penggebuk, Bawa Sabu ke Mapolsek Babirik HSU Juhrani Langsung Masuk ‘Sekolah Jeruji’

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 468,280 kali

Juhrani benar-benar nekat, bawa sabu ke Mapolsek Babirik (dok Polres HSU-Bpost)

BệBASbaru.com, KRIMINAL – Juhrani (23) warga Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) nekat bawa paket sabu ke Mapolsek Babirik.

Pemuda ini datang berkunjung namun tampak mencurigakan, hingga anggota melakukan penggeledahan. Dan benar saja ditemukan satu paket Narkoba jenis sabu yang disimpan dalam kotak kacamata dan diletakkan di saku celananya pada Senin (14/12/2020).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH melalui Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura mengatakan pengamanan ini dalam upaya melaksanakan program HSU Bersinar (Bersih Dari Narkoba) dengan melakukan pengungkapan kasus UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika sbg mana dlm Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Barang bukti yang diamankan adalah satu paket narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan sebanyak 0.21 gram, berat bersih 0.03 gram, satu buah pipet kaca, dua buah bong yang terbuat dari botol kaca, satu buah korek mancis warna merah dan satu buah kotak kaca mata.

“Tersangka langsung kami amankan dan melakukan pendalaman kasus untuk menelusuri kembali dari mana barang haram tersebut didapatkan,” ujar Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura, Rabu (16/12/2020).

Kapolsek Babirik menambahkan dengan adanya kasus ini menandakan kewaspadaan dalam penyebaran Narkoba tetap harus tinggi meskipun markas kepolisian.

“Tidak boleh lengah terhadap siapa saja yang berkunjung dengan berbagai alasan,” imbaunya. Untuk mencegah peredaran Narkoba di masyarakat juga perlu dukungan dari masyarakat agar bisa mengawasi dalam lingkungan masing masing.

Melaporkan jika ada kegiatan yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Dengan adanya kepedulian masyarakat dan kerjasama yang baik dengan kepolisian maka lingkungan bersih dari narkoba bisa terwujudkan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tingkahnya Mencurigakan, Setelah Digeledah Juhrani Kedapatan Bawa Sabu ke Mapolsek Babirik HSU)

Berita ini sudah dilihat 215 kali