Connect with us
Update Now

Banjar

Malam Pergantian Tahun di Banjar, Kota Martapura Bagai Tak Berpenghuni

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,826 kali

Jalanan utama di Martapura lenggang malam pergantian Tahun 2020 ke 2021 (dok, WP)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Suasana malam pergantian tahun baru 2021 di Kota Martapura, sunyi senyap, Jumat (01/12/2020). Pantauan Banjatmasinpost.co.id, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun-tahun sebelumnya di taman ini biasanya Pemerintah Kabupaten Banjar selalu menggelar Banjar Bershalawat. Tahun ini, alun-alun kebanggaan warga Martapura sunyi senyap bagaikan kota tak berpenghuni.

Selain sepi pengunjung, Di sekitar Alun Alun pun tidak terlihat pedagang gorengan yang biasa mangkal hingga dinihari. Hal yang sama terpantau di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura yang letaknya bersampingan dengan alun-alun juga tampak sunyi.

Air Mancur Intan pun tidak diaktifkan. Selain itu, beberapa personel Satpol PP berpatroli di sekitar alun-Alun. “Malam ini sunyi senyap, tanpa ada petasan ataupun mercon,” kata Naim, Komandan Regu (Danru) Satpol PP Banjar. Ia bersyukur warga Martapura taat mematuhi imbauan pemerintah, tidak menggelar kerumunan.

“Malam ini tidak ada kerumunan yang dibubarkan, karena memang tidak ada juga,” katanya.Ia mengatakan, personel Satpol PP sudah berpatroli sejak pukul 16.00 Wita secara bergantian hingga dinihari, guna memastikan ketertiban dan ketentraman umum.

Sbelumnya, dari pukul 20.00 Wita, personel gabungan terdiri dari Polres Banjar, Kodim Martapura, dan Satpol PP berpatroli. Dengan menggunakan pengeras suara, polisi memberi imbauan agar masyarakat tidak menggelar kerumunan kegiatan di luar rumah, sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Sumber: banjarmasinpost.co.id berbagai sumber (dengan judul: Sunyinya Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Banjar, Kota Martapura Bagai Tak Berpenghuni)

Berita ini sudah dilihat 283 kali