Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Malam Jumat Masih ‘Kuciakan Karokean’ Tim Yustisi Tapin Bubarkan THM di Dusun Kalampan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,767 kali

Dianggap langgar jam malam, Satpol PP dan Damkar Tapin bubarkan karaoke (dok, Satpol PP-Bpost)

BêBASbaru.com, TAPIN – Tim Yustisi Kabupaten Tapin bubarkan pengunjung tempat hiburan malam karaoke di Dusun Kalampan RT 12 Desa Keladan, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Jumat (6/11/2020) dinihari.

Pembubaran itu karena informasi masyarakat yang menyebutkan aktivitas hiburan malam masih berlangsung. Padahal, warga setempat sangat msnghormati kegiatan ibadah di Kamis malam atau kerap warga setempat menyebut aktivitas ibadah malam Jumat.

Kabid Transtibum pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, MZ Wal Aidi Rakhmat membenarkan tempat hiburan malam itu dibubarkan. “Alasan pembubaran aktivitas hiburan malam karena melanggar Peraturan Bupati Tapin Nomor 40 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, tim Yustisi memberi sanksi bagi kaum lelaki yang kedapatan tidak mengenakan masker disanksi Push-up. Pengelola tempat hiburan malam diminta membuat surat pernyataan tidak membuka hiburan malam lewat dari pukul 24.00 Wita.

Tokoh masyarakat Desa Keladan, H Ardiansyah mengaku bersyukur dengan kegiatan tim Yustisi memberi sanksi bagi pengelola tempat hiburan malam. Menurut H Ardianyah ada empat tenpat hiburan malam yang menyediakan peralatan musik karaoke di Dusun Kelampan ditemani ladies dari Kota Banjarmasin dan Kalteng.

“Saya berharap tim Yustisi lebih giat melakukan pengawasan di wilayah perbatasan Kabupaten Tapin dan Batola,” katanya. Sementara itu, update data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tapin yang dirilis Satgas Covid-19, Jumat (6/11/2020) berjumlah 437 kasus. Rincian dari 437 kasus itu, pasien dirawat 12 kasus, pasien sembuh 412 kasus dan pasien meninggal dunia, 13 kasus.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Operasi Yustisi Tim Gabungan Tapin Bubarkan Pengunjung THM Karaoke di Dusun Kalampan Kecamatan CLU)

Berita ini sudah dilihat 131 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 3
  • Page views today : 3
  • Total visitors : 545,202
  • Total page view: 1,130,318