Connect with us
Update Now

Headline

MA Kok Kembali Obral Diskon Hukuman Koruptor, Kali Ini Anas Urbaningrum Disunat dari 14 Tahun Jadi 8 Tahun

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,233 kali

Anas Urbaningrum kini di korting alias di kurangi hukumannya jadi 8 tahun oleh MA dari sebelumnya 14 tahun (dok, merdeka.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Kelakuan para Hakim MA yang terus obral diskon hukuman para koruptor makin menjadi-jadi, kini kembali Mahkamah Agung (MA) memotong hukuman mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus korupsi. Jadi berapa tahun?

Di tingkat kasasi, Anas dihukum 14 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun 4 bulan kurungan. Selain itu, ia diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 57.592.330.580 kepada negara. Tidak terima, Anas mengajukan PK pada Juli 2018. Apa kata MA?

“Menjatuhkan pidana terhadap Anas Urbaningrum dengan pidana penjara selama 8 tahun ditambah denda Rp 300 juta subsider tiga bulan,” kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro, saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2020).

Putusan PK ini diadili oleh Wakil Ketua MA Bidang Nonyudisial, hakim agung Sunarto. Adapun anggota majelis adalah Andi Samsan Nganro dan Prof M Askin. Vonis dijatuhkan pada Rabu (30/9) siang ini.

“Menjatuhkan pidana tambahan terhadap Anas Urbaningrum berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama 5 tahu terhitung sejak terpidana selesai menjalani pidana pokok,” ujar Andi.

Untuk uang pengganti tidak ada perubahan, yaitu Anas harus mengembalikan uang Rp 57 miliar dan USD 5.200. Bila tidak mau membayar, asetnya disita. Bila tidak cukup, diganti 2 tahun kurungan.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: Tok! Vonis Anas Urbaningrum Disunat MA)

Berita ini sudah dilihat 80 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 49
  • Page views today : 50
  • Total visitors : 528,653
  • Total page view: 1,112,096