Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Lima Masalah Keuangan yang Menghantui Kehidupan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 230,770 kali

Semua orang pernah membuat kesalahan dalam mengatur keuangan. Tapi, ada beberapa orang mengetahui bagaimana cara kerja mengatur keuangan dan keluar dari sejumlah masalah.

Dilansir dari Business Insider, pada Kamis 14 Desember 2017, ketika setiap orang tersangkut masalah keuangan, banyak keputusan buruk justru menumpuk dan hal itu tentunya memengaruhi seluruh kehidupan.

Dengan demikian, sejumlah kesalahan dalam mengatur keuangan sebenarnya bisa dihindari sejak awal. Adapun lima kesalahan umum yang menghantui kehidupan keuangan Anda yaitu:

1. Main di pasar saham hanya sampingan

 Saat pasar saham melonjak ke level tertinggi, hampir setengah dari orang Amerika contohnya, ditinggalkan. Bahkan, bankir menemukan tahun lalu bahwa 46 persen orang dewasa menginvestasikan uangnya dan hanya 18 persen main di pasar saham.

2. Tidak memiliki dana darurat

Ada banyak hal yang bisa salah dalam hidup dan seseorang yang pintar dengan keuangan mereka akan siap menghadapi apa pun. Keadaan darurat yang mahal seperti mobil mogok atau keadaan darurat medis bisa terjadi.

Untuk itu, para ahli merekomendasikan menyimpan dana darurat tiga sampai enam bulan. Hal itu juga menghitung apabila Anda ternyata membutuhkan waktu untuk menemukan pekerjaan baru setelah dipecat.

3. Menunggu untuk melunasi utang

Setelah investasi dan penghematan darurat, Anda mungkin merasa slip gaji Anda berkurang. Perasaan itu hanya akan bertambah buruk jika Anda tidak melunasi utang yang jatuh tempo.

Tim peneliti dari Harvard Business Review menyarankan melunasi utang terbesar dengan tingkat suku bunga tertinggi terlebih dahulu. Hal itu sering terjadi pada kartu kredit jika Anda tak mau stres.

4. Tidak meminta kenaikan gaji

Bankir menemukan bahwa hanya 48 persen orang Amerika yang bekerja mendapat kenaikan gaji selama setahun terakhir, dan seringkali karena mereka tidak memintanya.

Dengan memahami nilai yang Anda berikan di tempat kerja, Anda bisa mendapatkan lebih gaji. Dan jika perusahaan Anda tidak akan memberi Anda kenaikan gaji itu, mungkin sudah saatnya untuk mencari pekerjaan baru.

5. Menghabiskan terlalu banyak uang

Overspending adalah masalah yang dihadapi banyak orang. Namun Anda seharusnya tidak menghabiskan semua uang yang Anda hasilkan. Ke depan sebaiknya Anda belajar hidup di bawah kemampuan Anda.

Sumber : http://www.viva.co.id

Berita ini sudah dilihat 116 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 384
  • Page views today : 434
  • Total visitors : 545,583
  • Total page view: 1,130,749