Connect with us
Update Now

Sepakbola

Liga Italia: Tak Sanggup Lagi Bayar Gaji yang Selangit, Juventus Segera Jual Para Bintangnya Termasuk Ronaldo!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 123,833 kali

Selain CR7, Dybala pun juga segera di lego Juventus (dok, kompas.com)

BêBASbaru.com, SEPAKBOLA – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, langsung mencanangkan revolusi atau perubahan besar-besaran setelah Bianconeri –julukan Juventus– disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Ucapan Agnelli langsung direalisasikan dengan memecat sang pelatih, Maurizio Sarri, beberapa jam kemudian. Selanjutnya pada Senin 10 Agustus 2020, beredar kabar manajemen Juventus akan menjual delapan pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2020. Sebanyak delapan pemain yang masuk daftar jual adalah Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Douglas Costa, Aaron Ramsey dan Daniele Rugani. Kabar di atas perlahan-perlahan menjadi nyata. Pada Rabu 12 Agustus 2020, Matuidi memutuskan menghentikan kontraknya dengan Juventus, meski masih terikat hingga tahun depan. Belum juga seluruh nama-nama di atas pergi, isu tak sedap kembali mendatangi kubu si Nyonya Tua. Menurut laporan Football Italia, Juventus berniat menjual sang playmaker, Paulo Dybala. La Joya –julukan Dybala– kabarnya dibanderol Juventus seharga 100 juta euro atau sekira Rp1,75 triliun. Selain Dybala, ada juga nama Cristiano Ronaldo. Menurut pakar transfer Sky Sports, Guillem Balague, Ronaldo memiliki peluang yang sangat besar untuk pindah dari Juventus. Sebab, Juventus sudah tak sanggup lagi membayar gaji Ronaldo yang menembus 31 juta euro atau setara Rp524,6 miliar per tahun. Masih menurut Balague, manajemen Juventus sudah meminta agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk menawarkan sang klien ke klub lain. Sejauh ini, superagen asal Portugal itu sudah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub, beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Cristiano Ronaldo

Ironisnya, hilangnya nama di atas tidak menjamin akan diganti dengan pemain selevel. Sebab, Juventus tengah dalam kondisi keuangan yang kurang baik di tengah minimnya pemasukan imbas virus corona. Di saat kondisi yang serbapelik ini, Juventus justru ditangani pelatih minim pengalaman, Andrea Pirlo. Semenjak memilih pensiun sebagai pemain di pengujung 2017, Pirlo belum memiliki pengalaman melatih, baik di level junior maupun senior. Karena itu dalam kondisi seperti ini, inteligensia tinggi yang dimiliki Pirlo saat aktif sebagai pemain, wajib dikeluarkan. Sebab, jika tidak, dominasi yang telah dibangun Juventus di Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir akan berakhir musim depan.

Sumber: okezone.com dan berbagai sumber (dengan judul: Jual 10 Pemain Termasuk Cristiano Ronaldo, Bagaimana Nasib Juventus di Bawah Pirlo?)

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 236
  • Page views today : 279
  • Total visitors : 531,823
  • Total page view: 1,115,634