Connect with us
Update Now

Olah Raga

Liga Inggris: Salah Gemilang, Liverpool Kembali Bertahta Di Puncak Klasemen

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 229,329 kali

Bola – Poin penuh kembali diraih Liverpool di pekan ke-12 Premier League 2018/2019. Menjamu Fulham di Anfield, armada Merseyside Merah berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0, Minggu 11 November 2018 WIB. Liverpool mengusung misi meraih poin sempurna dalam laga ini, guna menjaga peluang kembali menduduki puncak klasemen. Tampil dengan pasukan terbaiknya, armada Merseyside Merah langsung mengancam gawang Fulham saat laga baru berjalan empat menit. Umpan silang Mohamed Salah diteruskan Roberto Firmino lewat aksi backheel kepada Sadio Mane yang berdiri bebas. Sane kemudian langsung menghantam bola ke gawang lewat sebuah sepakan placing. Sayang, bola sepakan Mane masih melebar. Beberapa menit berselang, giliran Trent Alexander-Arnold yang membuat peluang buat Liverpool. Full-back muda Liverpool ini berhasil merangsek masuk ke kotak penalti lawan, sebelum menembakkan bola dari jarak dekat. Akan tetapi, bola hasil sepakan Alexander-Arnold masih melambung. Xherdan Shaqiri melanjutkan teror Liverpool di menit 13. Sepakan keras dilepaskan eks winger Bayern Munich dan Inter Milan dari depan kotak penalti. Beruntung bagi Fulham, bola bisa ditepis Sergio Rico. Rico yang tampil apik dalam laga ini, jadi tokoh antagonis buat salah. Bagaimana tidak, Rico mampu mementahkan dua peluang emas yang dibuat Salah dari jarak dekat, masing-masing di menit 16 dan 21. Gawang Liverpool nyaris bobol di menit 23. Liverpool yang terlalu asyik melakukan serangan, meninggalkan celah di belakang. Lewat sebuah serangan balik cepat, winger muda Fulham, Ryan Sessegnon, mampu melakukan solo run dan menembakkan bola dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan Sessegnon masih melebar di sisi kiri gawang Alisson Becker. Lima menit berselang, giliran bintang anyar Fulham, Andre Schuerrle, yang mengancam gawang Liverpool. Eks winger Chelsea dan Borussia Dortmund ini tak terkawal dan bisa menembakkan bola dari depan kotak penalti Liverpool. Sayang, bola tembakan Schuerrle masih bisa diblok Alisson. Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuannya di menit 41. Berawal dari gol Fulham lewat Aleksandar Mitrovic yang dianulir wasit. Alexander-Arnold kemudian langsung mengirim umpan terobosan kepada Salah. Salah yang tak terkawal dengan cepat mampu menggiring bola ke depan gawang Fulham. Eks pemain Chelsea ini kemudian dengan tenang melepas tembakan mendatar ke gawang yang akhirnya gagal diselamatkan Rico.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Liverpool yang sudah unggul masih tampil dominan. Menit 53, Mane nyaris menggandakan keunggulan Liverpool andai tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak diblok Rico. Akan tetapi, beberapa saat berselang Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya. Umpan Andrew Robertson berhasil diterima dengan baik oleh Shaqiri. Tak lama setelah menggiring bola, Shaqiri kemudian melepaskan sepakan mendatar jarak dekat dan membuat Rico mati langkah. Liverpool unggul 2-0. Gol ketiga bagi Liverpool hampir saja lahir dari kaki Robertson di menit 62. Meneruma sodoran umpan Firmino, full-back Liverpool ini langsung menyambar bola dengan sebuah sepakan keras. Sayang, bola sepakan Robertson berhasil dimentahkan Rico. Tak ada lagi gol yang tercipta setelah gol Shaqiri. Hingga wasit Paul Tierney meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Liverpool berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Fulham. Kemenangan ini mengantar Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League dengan catatan 30 poin. Akan tetapi, posisi Liverpool belum aman. Andai Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dalam laga setelah ini, maka posisi Liverpool akan kembali turun. Sementara bagi Fulham, kekalahan ini jadi yang ke-9 ditelan armada The Cottagers. Hasil negatif ini kian membenamkan pasukan Slavisa Jokanovic di posisi juru kunci klasemen, dengan catatan 5 poin.

Susunan Pemain:
Liverpool: Alisson Becker (gk); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Xherdan Shaqiri (James Milner’82), Fabinho (Naby Keita’90+2), Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson’69), Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Fulham: Sergio Rico, Cyrus Christie, Alfie Mawson, Denis Odoi, Calum Chambers, Maxime Le Marchand, Andre Schuerrle (Luciano Vietto’78), Andre Zambo Anguissa (Stefan Johansen’84), Tom Cairney (Jean Michael Seri’63), Ryan Sessegnon, Aleksandar Mitrovic.
Sumber: Liputan6.com

Berita ini sudah dilihat 72 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 144
  • Page views today : 166
  • Total visitors : 545,343
  • Total page view: 1,130,481