Connect with us
Update Now

Sepakbola

Liga Inggris: Rebut Klasemen Liga Inggris dari Liverpool, Namun Tottenham Gagal Pangkas Jarak

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,638 kali

BêBASbaru.com, SEPAKBOLA – Jose Mourinho masih memiliki mental juara bagi tim yang dia asuh, Tottenham Hotspur yang tak pernah merasakan titel puncak dan bermimpi juara Liga Inggris selama ini, kini perlahan tapi pasti menjadi kandidat kuat sebagai penguasa liga tertua di dunia ini.

Bahkan banyak pengamat yang menyebutkan, asalkan tim ini konsisten hingga akhir kompetisi, bisa jadi dua langganan juara di musim-musim terakhir ini, yakni Liverpool dan Mancity akan mampu di kudeta Tottengham Hotspur.

Lucunya, tim-tim mapan dan langganan jadi pemuncak klasemen kini terseok-seok di klasemen tengah, seperti MU dan Arsenal. Masih untung Chelsea masih bisa bertahan di 3 besar, sedangkan Liverpool juga tetap di jalur juara. Hanya Mancity yang kini masih berkutat di papan tengah, walaupun perlahan tapi pasti juga mulai menanjak penampilannya.

Pada lanjutan Liga, Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah sempat tergusur Liverpool pada Sabtu (28/11). The Lilywhite mengambilalih posisi teratas klasemen Premier League usai bermain imbang 0-0 melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge di pekan ke-10, Minggu (29/11).

Sejumlah peluang dimiliki kedua tim, namun hingga laga bubar, tidak ada gol yang tercipta. Chelsea dan Tottenham pun harus puas berbagi angka dalam Derbi London tersebut. Tambahan satu poin cukup bagi tim asuhan Jose Mourinho itu menggeser Liverpool sekaligus kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Tottenham dan Liverpool sama-sama mengemas 21 poin. Namun Harry Kane dan kawan-kawan lebih produktif ketimbang The Reds. Sementara itu, kerugian dirasakan Chelsea yang gagal menang atas Tottenham. Posisi puncak klasemen bisa dirasakan The Blues seandainya bisa mengalahkan Tottenham.

Dengan hasil imbang itu Chelsea tertahan di posisi ketiga klasemen. Posisi Chelsea dan Liverpool sendiri rawan tergusur Leicester City yang baru akan bermain melawan Fulham pada Selasa (1/12) dini hari WIB. Leicester bisa ke peringkat kedua klasemen jika menang atas Fulham.

Pada pertandingan lain Manchester United kian mendekati papan atas Liga Inggris usai menang dramatis atas Southampton 3-2 di Stadion St. Mary’s. Sempat tertinggal lewat gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse, MU bangkit di babak kedua lewat gol Bruno Fernandes dan dua gol Edinson Cavani.

Poin penuh dari kandang Southampton itu membawa Setan Merah ke peringkat 8 klasemen dan hanya berjarak 6 poin dengan Tottenham. Seperti Southampton dan Chelsea, Arsenal juga membuang kesempatan tampil maksimal di kandang sendiri usai dipermalukan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Emirates.

Gol Pedro Neto dan Daniel Podence hanya bisa dibalas satu gol Gabriel Magalhaes. Hasil buruk itu membuat The Gunners menelan kekalahan kandang ketiga beruntun di Liga Inggris musim ini dan menempati peringkat 14 klasemen.

Klasemen Liga Inggris 2020/2021:

  1. Tottenham 21
  2. Liverpool 21
  3. Chelsea 19
  4. Leicester 18
  5. Southampton 17
  6. Wolverhampton 17
  7. Everton 16
  8. Man United 15
  9. Villa 15
  10. Man City 15
  11. West Ham 14
  12. Leeds 14
  13. Newcastle 14
  14. Arsenal 13
  15. Palace 13
  16. Brighton 10
  17. West Brom 6
  18. Burnley 5
  19. Fulham 4
  20. Sheffield 1

Berita ini sudah dilihat 19,872 kali