Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Libur Telah Usai, Ternyata Warga Banua Tetap Pilih Mall Sebagai Tempat Favorit

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,390 kali

Q Mall Banjarbaru naik pengunjungnya saat liburan kemarin hingga 30% (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJABARU – Libur panjang turut berimbas pada kenaikan jumlah pengunjung pada usaha ritel atau mall. Faktanya Libur panjang selama lima hari ini menggerakan aktivitas belanja masyarakat di Q Mall Banjarbaru mengalami peningkatan 30 Persen.

QMall Banjarbaru yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di kota Banjarbaru ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung dimana berdasarkan data sejak di mulainya awal libur panjang, terjadi tren kenaikan pengunjung dengan persentase mencapai 30 persen.

General Manager Q Mall Banjarbaru, Andi Indrawangsah saat dihubungi  mengatakan hingga hari ini Minggu, (01/11/2020), jumlah pengunjung naik sekitar 30 persen. Indramengakui tren kenaikan itu mampu menutupi anjloknya jumlah pengunjung sejak merebaknya pandemi.

Pada kondisi normal jumlah pengunjung QMall berkisar di angka 17.000 – 25.000 pengunjung perhari dan setelah adanya pandemi merosot di angka 13.000 -16.000 pengunjung.

“Di momen libur panjang seperti ini jumlah pengunjung kembali merangkak naik antara 16.000 – 17.000. Kami juga optimis masih akan terjadi peningkatan, khususnya pada akhir pekan Sabtu dan Minggu. Mungkin bisa mencapai 18.000 – 19.000 pengunjung,” akuinya.

Disela-sela kesibukannya, Ia juga menekankan bahwa pihaknya telah menyiapkan antisipasi guna membendung animo kunjungan di atas kapasitas maksimal selama pandemi. Hal ini sebagaimana atensi khusus dari pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Banjarbaru.

“Dari awal kami memang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Larangan masuk terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker, juga sangat tegas. Intinya kami saat kooperatif dan mematuhi himbauan yang diberikan tim Satgas,” lugasnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui tim Satgas Covid-19 memang menjadikan Q Mall Banjarbaru, sebagai salah satu sasaran utama pemantauan, selama berlangsung libur panjang. “Kami juga turut senang bahwa sejumlah stakeholder di lingkungan Pemko turut dilibatkan dalam memonitoring secara rutin penerapan protokol kesehatan disini,” tegasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Libur Panjang, Q Mall Banjarbaru Alami Kenaikan Pengunjung Capai 30 Persen)

Berita ini sudah dilihat 304 kali