Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Lelang Proyek Bakalan Dipercepat Bupati HSS

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 437,992 kali

Ilustrasi, lelang proyek di HSS dipercepat Januari ini oleh Bupati HSS (dok, antaranews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengharapkan agar secepatnya dapat melaksanakan lelang sehingga pada bulan Januari 2021 dapat dimulai atau bergerak, usai mengikuti penyerahan secara virtual Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Ia mengatakan, bersyukur bisa menghadiri penyerahan DIPA dan TKDD yang langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo, ada beberapa hal yang ditekan oleh Presiden dalam arahannya. “Prioritas anggaran, vaksinasi dengan dengan dana APBN, Pemulihan Ekonomi UMKM dan dunia usaha, informasi struktural agar ekonomi itu bergerak makanya lelang dipercepat,” katanya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, apabila di bulan Januari 2021 sudah bergerak pengadaan barang dan jasa, sehingga ekonomi bisa berjalan, termasuk agar Bantuan Sosial (Bansos) diluncurkan di Januari.

Nanti bisa diterima masyarakat uangnya, bisa digunakan oleh masyarakat agar perputaran roda ekonomi di daerah utamanya segera dapat terputar sejak dini. Tentu diturunkan di kabupaten menunggu pengesahan dulu dari DPRD setelah disetujui ini dalam bulan Desember nanti persiapan.

“Kalau APBDnya nanti sudah diproses dan sudah dievaluasi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) dan dinyatakan sudah bisa diraperda, disamping Presiden RI juga berharap agar reformasi anggaran, ada semangat kecermatan, efisiensi dan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” katanya.

Sumber: antaranews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Bupati HSS : Agar dapat cepat laksanakan lelang, bulan januari dapat dimulai)

Berita ini sudah dilihat 365 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA