Connect with us
Update Now

Sepakbola

Legenda Bola: Messi di Sebut Messiah, Tapi Maradona Adalah Alien

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,669 kali

Messi dan mendiang Maradona, saat melatih Messi dkk di Piala Dunia Afsel 2014 silam (dok, liga olahraga)

BêBASbaru.com, SEPAKBOLA – Apa persamaan Lionel Messi dan Diego Maradona? Sama-sama dari Argentina, sama-sama tidak mempunyai postur tinggi, sama-sama wow dalam mengocek bola. Soal prestasi, Messi terpaksa harus mengakui Maradona mengunggulinya, walaupun Messi meraih 6 tropi pribadi sebagai pesepakbola hebat dunia.

Tapi prestasi Maradona lebih komplet, Maradona mampu bawa klub yang dia bela selalu juara, mulai dari Boca Junior, Barcelona, Napoli dan Sevilla. Juga mampu bawa Timnas Argentina juara dunia Tahun 1984. Sedangkan Lionel Messi hanya berkutat di satu klub dan sampai kini belum pindah klub, walaupun sudah meraih semuanya bersama Barcelona.

Namun, Lionel Messi menilai Diego Maradona bakal jadi sosok yang abadi di hati orang-orang yang mengenalnya. Messi menganggap kepergian Maradona merupakan kesedihan mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya. Namun Messi yakin Maradona bakal jadi sosok abadi di hati dan pikiran orang-orang yang mengenalnya. “Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh orang Argentina dan juga untuk sepak bola.”

“Dia pergi meninggalkan kita namun dia tidak pergi jauh karena Diego adalah sosok yang abadi,” tutur Messi dalam akun instagram miliknya. Messi mengakui bahwa ia akan selalu mengenang momen kebersamaan dengan Maradona sepanjang hidupnya.

“Saya akan terus menyimpan seluruh momen indah yang saya jalai bersamanya. Saya juga ingin mengucapkan rasa duka cita pada seluruh keluarga dan teman-teman Maradona. RIP,” ujar Messi. Messi adalah salah satu pemain yang disebut ‘New Maradona’. Di antara pemain-pemain lain yang mendapatkan julukan itu, sosok Messi bisa dibilang yang menyerupai Maradona.

Gol Messi ke gawang Getafe di 2007 diyakini identik dengan gol solo run Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986. Tak hanya itu, gaya dribble dan kecepatan Messi juga dianggap bisa menandingi Maradona.

Kekurangan Messi untuk bisa sejajar dengan Maradona adalah ia belum bisa mempersembahkan gelar Piala Dunia seperti halnya sang legenda. Catatan terbaik Messi bersama Argentina adalah jadi runner up di Piala Dunia 2014 saat mereka kalah 0-1 dari Jerman.

Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Messi: Diego Maradona Abadi)

Berita ini sudah dilihat 31,568 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip