Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Lebih Tebal+Dingin, Kades Gadung Keramat Tapin Pilih Beli Masker Kain Bikinan Warganya

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,589 kali

Kades Gadung Keramat beli masker bikinan warganya, selain lebih tebal juga dingin (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, TAPIN – Pemerintah Desa Gadung Keramat bersama Relawan Desa Lawan Covid-19 membagikan 1000 masker kain kepada warganya, Minggu (27/9/2020).

Masker kain itu, ternyata buatan lima tukang jahit pakaian yang berdomisili di Desa Gadung Keramat, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Desa Gadung Keramat, Muhammad Thaib mengaku dana pembikinan masker kain itu bersumber dari dana desa.

Kendati harga masker kain yang dijual pedagang di pasar Kabupaten Tapin lebih murah, dia lebih memilih masker yang dijahit warganya dengan harga Rp 7.000 perlembar.

“Bikinan warga kami ini, masker kainnya lebih tebal dan tidak terasa panas dikenakan di wajah,” katanya.

Lima penjahit membuat masker rata-rata 200 lembar dalam waktu tiga hingga empat hari dengan pembantu lima, artinya sudah 10 warga Desa Gadung Keramat yang mendapat penghasilan dari pesanan masker.

“Saya membaca aturan Kementerian Desa, pembuatan masker dapat saja dilaksanakan dengan kegiatan padat karya tunai,” katanya.

Pertanggung jawaban dari kegiatan pembuatan masker kain, Muhammad Thaib hanya meminta bukti nota kwitansi pemesan masker kepada perajin masker di Desa Gadung Keramat.

“Saya membaca aturan Kementerian Desa, Pemerintah Desa dapat memesan masker melalui warga yang terampil menjahit,” katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kades Gadung Keramat Tapin Pilih Beli Masker Kain Bikinan Warganya, Lebih Tebal dan Dingin di Wajah)

Berita ini sudah dilihat 363 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 15
  • Page views today : 16
  • Total visitors : 553,346
  • Total page view: 1,139,747