Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Lebih 12X Masturbasi Dalam Sebulan, Ini Sudah Tak Normal!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 429,042 kali

GAYA HIDUP – Onani atau masturbasi merupakan kegiatan seksual yang dilakukan tanpa melakukan hubungan intim dan suatu proses perangsangan seksual pada alat kelamin secara sengaja yang bertujuan untuk memperoleh kepuasan seksual. Masturbasi atau onani biasanya hal ini dilakukan antara umur 17 sampai 20 tahun. Banyak remaja yang menganggap hal ini adalah normal karena dorongan hormon testosteron sedang aktif-aktifnya pada umur 17 sampai 20 tahun. Tapi ternyata masturbasi atau onani yang dilakukan secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan Anda. Umumnya jumlah masturbasi yang dianggap normal adalah 2-3 kali dalam seminggu atau 12 kali dalam sebulan. Jika sudah lebih dari itu maka termasuk berbahaya bagi kesehatan. Ini adalah beberapa bahaya jika Anda terlalu sering melakukan masturbasi atau onani yang dikutip dari timesofindia.

1. Melukai tubuh
Melakukan masturbasi yang berlebihan dapat melukai tubuh Anda. Masturbasi atau onani yang dilakukan dengan cara kasar dapat menyebabkan iritasi pada kulit kelamin. Dan yang lebih parah dapat menyebabkan penyakit peyronie, yaitu kondisi ketika bentuk penis tampak menekuk.

2. Menyebabkan stres dan rasa bersalah
Masturbasi yang dilakukan akan berdampak negative pada kondisi psikologis, hal tersebut terjadi karena kesenangan yang dirasakan bertolak belakang dengan norma moral dan agama. Maka timbullah rasa bersalah setelah melakukan masturbasi. Apalagi bila hal tersebut terlalu sering dilakukan. Perasaan bersalah yang terjadi karena masturbasi berpotensi membuat seseorang mengalami stres dan penurunan produktivitas. Pada akhirnya, stres tersebut juga berpotensi menyebabkan penurunan kualitas dalam berhubungan seksual dengan pasangan.

3. Memicu kecanduan
Masturbasi yang dilakukan berlebihan akan menyebabkan kecanduan karena kesenangan yang dirasakan saat masturbasi dan jika di biarkan ini akan membahayakan kesehatan Anda. Selain itu, membuat otak Anda terbiasa melakukan seks sendiri sehingga saat melakukan seks dengan pasangan Anda tidak akan mendapat kepuasan.
Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 276 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup