Connect with us
Update Now

Politik

Laporan Ananda Rontok Lagi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,828 kali

Hj Ananda, Paslon Pilwakot Banjarmasin (dok, klikkalsel)

BệBASbaru.com, POLITIK – Berharap ada perubahan dan juga keajaiban, namun usaha itu terasa sia-sia, setelah laporan Tim Kuasa Hukum AnanMU di tolak Bawaslu Banjarmasin.

Habis sudah aduan pasangan calon Ananda dan Mushaffa Zakir di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin. Semuanya resmi disetop. Penelitian dugaan pelanggaran prosedur pada Pilwali Banjarmasin 2020 itu dihentikan. Setelah Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar menerbitkan surat pemberitahuan tentang status laporan atau temuan.

“Iya, sudah kami hentikan,” kata komisioner Bawaslu, Subhani, kemarin (27/12). Dari kajian Bawaslu, tidak ditemukan unsur-unsur pelanggaran seperti yang disangkakan tim hukum Ananda, Dede Maulana.

Kubu nomor urut empat itu tak menyoal hasil rekapitulasi KPU. Melainkan proses pencoblosan di 70 TPS pada 9 Desember lalu. Baik terhadap KPPS, saksi maupun pengawas TPS. Padahal, Bawaslu sudah memeriksa ratusan saksi. “Alasannya, tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pemilu,” tegas Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran itu. Sebelumnya, kubu Ananda juga melaporkan dugaan kampanye pada masa tenang di media sosial. Laporan itu lebih dulu rontok. Disusul laporan yang dibeberkan di atas.

Sumber: kalsel.prokal.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Laporan Ananda Rontok Lagi)

Berita ini sudah dilihat 280 kali