Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Lama Menunggu Akhirnya CASN 2019 Dapat Juga SK Pengangkatan Pegawai P3K

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 410,637 kali

Capeg yang kini sudah resmi jadi ASN (dok, Bpost)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Sebanyak 236 Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2019 resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), menyusul diserahkannya surat keputusan (SK) mereka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, Selasa (29/12/2020).

Selain itu, dihari dan tempat yang sama Bupati HSS H Achmad Fikry MAP juga menyerahkan SK 44 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Merekapun  resmi diangkat sebagai P3K di lingkungan Pemkab HSS setelah menerima SK tersebut.

Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, di Kota Kandangan, Kalimantan Selatan, secara simbolis kepada 62 perwakilan dari ASN baru maupun P3K.  Penyerahan SK pengangkatan juga disaksikan Wabup HSS H Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor serta beberapa Kepala SKSPD dan Camat di HSS.

Kepala BKD dan Diklat HSS, H Zulkipli, melaporkan, ada  3634 orang mendaftar pada Sistem Seleksi Calon ASN untuk formasi 2019 lalu. Kemudian terjadi pengurangan, karena hanya 3553 orang melengkapi syarat saat pemberkasan.

Pada pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar terseleksi menjadi 624 orang. Selanjutnya hasil Tes Kemampuan Bidang, 236 orang berhasil lulus, yaitu mereka yang saat ini menerima SK PNS. “Awal 2021, mereka mulai bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemkab HSS,” jelas Zulkifli.

Mengenai dibagikannya SK P3K, merupakan Formasi Kontrak kepada perwakilan dari Penyuluh Pertanian dan Tenaga Pendidik. Sesuai protokol kesehatan, penyerahan SK PNS dan P3K hanya dihadiri sebanyak 62 orang perwakilan. Selebihnya, SK dibagikan hari ini dengan waktu pembagian yang diatur untuk menghindari kerumunan.

Sementara itu, sebelum memberikan pengarahan, Bupati HSS H Achmad Fikry MAP terlebih dulu memperkenalkan satu persatu pejabat di Pemkab HSS yang hadir. Menurut Bupati, ASN yang baru bertugas di Pemkab HSS sudah sepantasnya mengetahui dan mengenai pejabat di Pemkab HSS.

“Minimal 10 tahun, selama bertugas di Pemkab HSS, kalian pasti akan banyak berinteraksi dengan mereka,” kata Fikry. Dijelaskan, khusus Pegawai P3K adalah mereka yang sudah lama mengabdi di bidang tugasnya masing-masing. Bahkan ada yang puluhan tahun.

Sedangkan untuk menjadi PNS, tidak memungkinkan lagi karena rata-rata usianya sudah melampaui 35 tahun. Untuk itu, melalui kebijakan pemerintah mereka diberi kesempatan melalui program P3K tersebut.  Sedangkan CPNS adalah orang pilihan, terbaik secara kualitas berdasarkan hasil seleksi ribuan orang.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: CPNS 2019 Akhirnya Jadi PNS, Bupati HSS Juga Serahkan SK Pengangkatan Pegawai P3K)

Berita ini sudah dilihat 76 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 90
  • Page views today : 105
  • Total visitors : 553,532
  • Total page view: 1,139,965