Connect with us
Update Now

Dunia

Korona Melonjak Lagi, Iran Naikkan Gaji Perawat 50 Persen

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,524 kali

Korona melejit lagi di Iran, pemerintah naikan gaji perawat hingga 50% (dok, pikran rakyat)

BệBASbaru.com, DUNIA-Teheran – Pemerintah Iran mengumumkan kenaikan gaji untuk para perawat di rumah sakit dan panti jompo di seluruh negeri. Pemerintah menaikkan gaji perawat sebesar 50 persen melalui skema dukungan yang diluncurkan pihak berwenang untuk membantu sistem perawatan kesehatan mengatasi lonjakan jumlah pasien virus corona.

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Kamel Taghavinejad, mengumumkan kenaikan gaji ini kemarin, bertepatan dengan Hari Perawat Nasional di Iran.

Pengumuman itu disampaikan setelah pidato televisi Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Dalam pidatonya, Khamenei menekankan perlunya lebih banyak dukungan untuk perawat dan staf kesehatan selama pandemi.

Dikutip dari Press TV, Senin (21/12), Taghavinejad mengatakan, gaji perawat Iran meningkat untuk pertama kalinya selama pandemi pada Maret ketika negara tersebut melaporkan kasus pertama virus. Dia mengatakan dengan dua kali kenaikan gaji, gaji perawat akan berlipat ganda menjadi kisaran antara Rp 3,9 juta per bulan untuk perekrutan baru sampai sekitar Rp 5,6 juta per bulan untuk staf yang lebih berpengalaman. Perawat juga akan diberi kompensasi untuk pekerjaan tambahan terkait pandemi hampir 25 persen dari gaji mereka.

Iran meningkatkan anggaran secara signifikan untuk sektor kesehatan tahun ini. Pemerintah telah mengizinkan sekitar 52.000 perekrutan baru di sektor ini dengan lebih dari setengah lowongan dialokasikan untuk perawat. Taghavinejad mengatakan, lebih dari 35.000 perawat baru akan dipekerjakan oleh pemerintah sebagai bagian dari upaya perekrutan baru di sektor kesehatan.

Sumber: merdeka.com

Berita ini sudah dilihat 50,968 kali