Connect with us
Update Now

Ekonomi

Korona Kembali Hajar Pengusaha, Pizza Hut Bangkrut di Negara Asalnya Sahamnya di Indonesia Ikutan Anjlok!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 116,546 kali

Pizza Hut Indonesia terimbas dengan bangkrutnya induk pizza hut di Amerika gara-gara imbas global virus korona (dok, kumparan.com)

BêBASbaru.com, EKONOMI – Saham PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) pemegang lisensi waralaba Pizza Hut di Indonesia anjlok 3,12 persen pada pembukaan sesi kedua perdagangan Kamis (2/7) setelah NPC International, pemegang waralaba 1.200 gerai Pizza Hut di Amerika Serikat mengajukan pailit. Melansir RTI Infokom, saham PZZA terjun ke posisi 775 dari posisi buka 800. Pada perdagangan pekan lalu, perusahaan juga mencatatkan penurunan sebesar 12,43 persen. Pada perdagangan hari ini, investor membukukan transaksi sebesar Rp398,32 juta dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 516 ribu saham. Sementara, harga rata-rata saham, yaitu Rp780 per saham.
Sejak perdagangan awal tahun, PZZA terpantau bergerak fluktuatif dari posisi terbaik tahun ini di level 1.170 dan sempat anjlok ke level terburuk di 498. Selama pandemi virus corona atau tiga bulan belakangan, investor asing ramai-ramai angkat kaki dari perusahaan makanan siap saji tersebut. Dana sebesar Rp7,85 miliar tercatat minggat dari perseroan. Sebelumnya, NPC International mengaku alasan pengajuan pailit perusahaan disebabkan oleh pandemi virus corona yang membuat beban utangnya meningkat hampir US$1 miliar. Belum lagi, kenaikan biaya operasional, biaya tenaga kerja, dan bahan makanan yang harus ditanggung perusahaan. Berdasarkan situs perusahaan, pekerjanya mencapai 40 ribu orang di 27 negara bagian di AS.
”Kendati demikian, kami mendukung tingkat investasi yang lebih besar untuk NPC, dan memperkuat kesehatan keuangan dan kinerjanya untuk jangka panjang,” tutur juru bicara Pizza Hut seperti dikutip dari CNN.com.

Sumber: cnn Indonesia.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 134 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 48
  • Page views today : 50
  • Total visitors : 530,827
  • Total page view: 1,114,508