Connect with us
Update Now

Headline

Klaster Kantor Merajalela, Rapat Diminta Tak Lebih 30 Menit Dalam Ruangan dan Wajib Buka Jendela Serta AC dimatikan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 120,382 kali

Ilustrasi, Rapat-rapat di kantor kini dibatasi hanya 30 menit dan jendela wajib di buka (dok, newsline)

BêBASbaru.com, NASIONAL – Juru Bicara Pemerintah untuk Penularan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, kegiatan rapat di lingkungan kantor sebaiknya dilakukan tidak melebihi 30 menit. Hal ini untuk mencegah potensi penularan Covid-19 dalam perkantoran. “Batasi pembicaraan (dalam rapat). Lalu, upayakan rapat tidak lebih dari setengah jam,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (20/7/2020). Selain itu, di dalam rapat sebaiknya tidak menyajikan makanan dan minuman. Menurut Yuri, adanya makanan dan minuman bisa membuat peserta rapat membuka masker mereka. Kemudian, apabila diperlukan, rapat sebaiknya digelar pada pagi hari. Saat akan melaksanakan rapat, semua jendela di ruang rapat disarankan untuk dibuka sehingga sirkulasi udara akan bergerak dengan baik.

Ilustrasi, Rapat sudah disarankan tak dibolehkan, karena timbulnya klaster kantor yang kini menyebarkan virus korona (dok, jawapos)

“Matikan sementara AC dan pastikan udara bergerak,” tutur Yuri. Selain itu, kapasitas ruang rapat sebaiknya dibatasi. Jika rapat memang mengharuskan diikuti orag banyak, maka sebagian bisa mengikuti di ruang lain dengan menggunakan metode daring. Hal ini dilakukan agar bisa memastikan bahwa ruang yang terbatas masih memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk menjaga jarak. “Inilah adaptasi kebiasaan baru dalam perkantoran,” tambah Yuri. Yuri menambahkan, dalam sepekan lalu diketahui penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 lebih banyak diyakini dari contact tracing yang berasal dari aktivitas perkantoran. Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah adalah penyelenggaraan kegiatan rapat atau pertemuan di ruang rapat yang berada di perkantoran. “Kami mengingatkan sekali lagi bahwa aktivitas ini kalaupun harus dilaksanakan, maka lakukan di ruangan yang memiliki sirkulasi udara cukup baik,” tegas Achmad Yurianto.

Sumber: kompas.com dan berbagai sumber (dengan judul: “Pemerintah Sarankan Rapat di Kantor Tak Lebih dari 30 Menit”)

Berita ini sudah dilihat 95 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 343
  • Page views today : 377
  • Total visitors : 531,515
  • Total page view: 1,115,280