Connect with us
Update Now

Headline

Ketum PBNU Said Aqil, Ketum Nasdem Surya Paloh dan Wagub DKI Ahmad Riza Positif Corona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 464,983 kali

Lama tak terliat di publik, Ketum Nasdem Surya Paloh ternyata kena DBD dan kini positif korona (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif COVID-19 usai diperiksa swab test. Said Aqil menyebut COVID-19 bukanlah aib yang harus ditutupi.

“Alhamdulilah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta, dengan perawatan yang intensif,” kata Sekertaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce dalam keterangannya yang ditayangkan dalam video di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Sofwan mengatakan Said Aqil terkonfirmasi Corona pada Sabtu (28/11) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB. Said Aqil terkonfirimasi positif setelah menjalani pemeriksaan PCR swab test. “Hasil PCR Swab dari almukarom Prof Dr K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif, atas arahan beliau kami diminta unutk menyampaikan kabar ini,” ucapnya.

“Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD,” ungkap Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Senin (23/11) lalu.

Sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh dikabarkan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 18 November. Saat itu, Paloh disebut terkena DBD.

“Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal,” kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Tokoh lainnya yang positif korona adalah Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. Ini berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ahmad Riza Patria sebelumnya melakukan dua kali tes usap, yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

“Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” ujar Wagub Ariza.

Sumber: berbagai sumber yang di olah.

Berita ini sudah dilihat 558 kali