Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel ‘Maraju’ Gara-gara di Undangan Letak Tulisan di Bawah SOPD

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 405,063 kali

H Supian HK, Ketua DPRD Kalsel tunjukan undangan yang dianggapnya lecehkan lembaga DPRD (dok, bpost)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK mengungkapkan kekecewaannya terhadap sederet Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Provinsi Kalsel, Minggu (13/12/2020).

Kekecewaannya didasari pada kinerja protokoler sejumlah SOPD di lingkup Pemprov Kalsel yang dinilainya kurang memahami susunan dan jenjang kelembagaan. Dimana dalam sederet undangan resmi kegiatan pemerintahan yang ditujukan kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel kata dia, DPRD diletakkan di urutan yang tidak sesuai.

Bahkan menurutnya, Ia juga mendapati dalam salah satu undangan kegiatan resmi pemerintahan urutan undangan untuk Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel berada di urutan ke 19 di bawah organisasi non pemerintahan.

“Menyangkut beberapa kali undangan yang masuk ke lembaga kami ini kami kira kurang pas. Karena ada dua tiga kali kurasa harus dievaluasi SKPD terkait. Pertama harus tahu protokol antara Eksekutif, Legislatif, Yudikatif. Dimana Eksekutif berbarengan dengan Legislatif dan Yudikatif,” kata Supian.

Tak hanya soal urutan undangan, kehadiran Pimpinan atau Perwakilan Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel dalam suatu acara pemerintahan resmi yang dilaksanakan beberapa SOPD kata Supian juga bukan sekali dua kali tak disebutkan oleh protokoler acara.

“Kadang justru Gubernur dalam sambutannya yang menyebutkan bahwa Pimpinan DPRD Kalsel hadir, tetapi protokol acaranya tidak,” lanjutnya. Kekecewaan Ketua DPRD Kalsel ini memuncak setelah lagi-lagi menerima undangan saat menghadiri suatu kegiatan resmi pemerintahan pada Senin (14/12/2020) yang dinilainya memiliki kesalahan serupa.

“Ini sudah saya tegur sebelumnya tapi masih terjadi,” kata Supian sambil menunjukkan undangan yang dimaksudnya. Ia menilai kebiasaan buruk yang terulang tersebut sebagai suatu pelecehan terhadap lembaga tinggi di daerah Provinsi Kalsel.  Karena itu, Ia menegaskan tak akan berhadir dalam kegiatan tersebut.

Supian juga menyatakan kepada seluruh Anggota DPRD Provinsi Kalsel bahwa tak ada delegasi yang dikirimkan untuk menghadiri kegiatan tersebut. Supian menegaskan kekecewaan tersebut bukan berdasarkan sikap subjektif pribadi melainkan sebagai masukan agar kinerja SOPD di lingkup Pemprov Kalsel bisa semakin baik di waktu yang akan datang.

Menurutnya, Lembaga DPRD Provinsi Kalsel adalah lembaga legislatif yang merupakan perwakilan rakyat Kalsel dan memegang peran dan fungsi penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Menilai Lembaga yang Dipimpinnya Dilecehkan, Ketua DPRD Kalsel Putuskan Tak Hadiri Undangan Ini)

Berita ini sudah dilihat 118 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Page views today : 38
  • Total visitors : 553,365
  • Total page view: 1,139,769