Connect with us
Update Now

Sepakbola

Kesalnya CR7 Gagal Tampil Gara-gara Covid-19 dan Juventus pun Takluk 0-2 dari Barcelona

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 231,232 kali

Cristiano Ronaldo benar-benar stres dan gunduli rambut selama jalani masa karantina gara-gara Covid-19 (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, SEPAKBOLA – Gagalnya Cristiano Ronaldo tampil membela Juventus pada pertandingan Liga Champions benar-benar merugikan Juventus. Tanpa kehadirannya, sang seteru Barcelona yang diperkuat Lionel Messi mampu taklukan Juve 2-0, Kamis (29/10/2020) pagi.

Padahal Juventus bertindak selaku tuan rumah. Kentara sekali Juventus kini benar-benar membutuhkan kehadiran sang megabintang ini. Sebelum pertandingan, pernyataan keras dan kontroversial dilontarkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo setelah dipastikan absen kala melawan Barcelona di Liga Champions.

Juventus akan menghadapi Barcelona dalam match day 2 Liga Champions Kamis (29/10/2020) dinihari WIB di Allianz Stadium. Beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, CR7 melabeli tes Covid-19 sebagai omong kosong kRabu (28/10/2020) malam WIB.

Pertemuan duo megabintang sepak bola dunia, antara Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi tadinya bisa terlaksana saat Juventus menjamu Barcelona di Allianz Stadium, dalam matchday kedua grup G, malam nanti. Namun, duel tersebut dipastikan batal lantaran Cristiano masih dinyatakan positif virus Covid-19.

Cristiano Ronaldo menjalani isolasi mandiri sejak divonis positif Covid-19 pada 13 Oktober lalu saat sedang membela timnas Portugal. Laporan-laporan media Italia menyebut bahwa CR7 hanya butuh hasil tes negatif 24 jam sebelum kick-off untuk bisa bermain dalam sebuah pertandingan UEFAkarena ia merupakan penderita asimtomatik alias tanpa gejala.

Ronaldo kembali menjalani tes kedua pada Kamis (22/10/2020) menurut laporan Sky Sports jelang laga Juventus Vs Hellas Verona, namun masih dinyatakan positif. Lalu Ronaldo kembali menjalani tes Covid-19 pada Selasa (27/10/2020) jelang laga kontra Barcelona, tetapi lagi-lagi hasilnya dinyatakan positif.

Alhasil, Ronaldo masih akan absen dan batal bertemu Lionel Messi saat Juventus berduel dengan Barcelona setelah melakukan 3 kali tes Covid-19. Beberapa jam sebelum kick-off, Ronaldo mengunggah postingan yang mengabarkan kesehatan dirinya.

Mantan pemain Real Madrid itu juga kecewa dan mengatakan bahwa tes Covid-19 omong kosong. “Merasa baik dan sehat, PCR omong kosong!,” tulis Ronaldo di instagram. Namun tampaknya kalimat PCR omong kosong itu sudah diedit dan dihapus oleh Cristiano.  Tanpa Ronaldo, Juventus gagal memenangi dua pertandingan terakhir di Liga Italia melawan Crotone dan Hellas Verona, yang sama-sama berakhir imbang 1-1.

Akan tetapi, Juventus melakukan start di Liga Champions dengan baik di mana tim asuhan Andrea Pirlo mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 pada matchday pertama.

Sementara itu, jelang duel lawan Cristiano, Lionel Messi berbicara kepada DAZN dan mengenang masa-masa persaingan mereka di Liga Spanyol. Saat ditanya soal kesempatan bertemu lagi dengan Cristiano saat melawan Juventus, Lionel Messi selalu ingin melawannya di atas lapangan.

Ia berharap Cristiano bisa sembuh dari Covid-19 dan jadi bagian skuat Juventus saat bertemu Barcelona. “Sejujurnya ketika Cristiano bermain untuk Real Madrid sangat spesial, melawan mereka tentu saja, tapi ketika ada Cristiano di atas lapangan mereka (Real Madrid) punya arti tersendiri,” kata Messi.

“Tapi itu masa lalu, sekarang kami menatap tantangan selanjutnya.””Rabu (depan) bisa jadi tantangannya. Kami harap Cristiano bisa di sana dan segera sembuh dari Covid-19,” tambahnya.

Sumber: Tribunnews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Juventus Vs Barcelona: Tak Bisa Bermain, Cristiano Ronaldo Sebut Tes Covid-19 Sebagai Omong Kosong)

Berita ini sudah dilihat 21,875 kali