Connect with us
Update Now

Kotabaru

Kerjaan Tak Profesional, 3 Bulan Kelar Jalan Desa Langadai Kotabaru Sudah Rusak!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 423,574 kali

BêBASbaru.com, KOTABARU – Baru selesai akhir tahun 2019 lalu dikerjakan, tidak lama hanya sekitar tiga bulan kondisi aspal jalan di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru mulai menuai keluhan warga.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, pekerjaan pengaspalan jalan menelan dana APBD Rp 4 miliar, dikeluhkan warga karena kondisi sudah rusak. Selain retak, kini bahkan sudah ada yang terbongkar aspalnya.

Kerusakan aspal sepanjang lebih kurang 4 kilometer dari persimpangan jalan Tarjun (Gapura Desa Langadai), kerusakan bervariatif terjadi di sekitar 30 titik.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Langadai, Samsul Kamal melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (2/10/2020).

Menurut Samsul keluhan masyarakat mereka sampaikan ke BPD Langadai, karena khawatir kerusakan aspal bertambah parah jika dibiarkan.

Lanjut Samsul, cepatnya kerusakan jalan memantik keluhan masyarakat padahal, tidak ada kendaraan berangkutan berat melintas di jalan itu.

“Saking khawatirnya masyarakat, mereka sampaikan ke saya agar aspal tidak tambah parah rusaknya supaya disemen. Aku bilang jangan,” jelas Samsul kepada banjarmasinpost.co.id.

Alasanya menunda keinginan warga menyemen, dengan harapan ada perhatian dari pemerintah daerah khususnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan.

“Karena waktu pekerjaan sempat lihat plang kegiatan, ada waktu pemeliharaan. Mudah-mudahan ada perbaikan dari kontraktor. Dinas terkait profesional, karena beberapa kali pernah dikontrol,” harap Samsul.

Sementara hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi resmi pihak Dinas PUPR Kotabaru. Kepala Dinas PUPR Maulidiansyah dikonfirmasi melalui pesan WhasApp tidak merespon. Pesan WhatsAppnl dikirim banjarmasinpost.co.id hanya terlihat tandang contreng dua biru.

Pun, saat banjarmasinpost.co.id coba mengonfirmasi Sekretaris PUPR dan Kabid Jalan di instansi itu. Belum ada respon.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tiga Bulan Setelah Selesai Dikerjakan, Jalan Desa Langadai Kotabaru Dikeluhkan Kembali Rusak)

Berita ini sudah dilihat 385 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA