Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Kerasnya Gempa di Mamuju, Terasa Hingga Tanbu-Kotabaru Kalsel

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 422,627 kali

Gempa Mamuju getarannya terasa ke Balikpapan hingga Kotabaru dan Tanah Bumbu (dok, antaranews.com)

BệBASbaru.com, TANAH BUMBU – Efek gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), ternyata juga dirasakan warga Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan saat gempa yang berlangsung Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 13.46 Wita tersebut, ada getaran yang dirasakan warga di Kabupaten Tanbu. Beredar pula video dari karyawan Jhonlin Group di media sosil yang keluar dari gedung yang berada di Jalan Kodeco, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu.

Mereka berlarian keluar dari gedung menuju lapangan parkir, setelah merasakan goyangan dan getaran. “Iya, benar, tadi ada gempa di kantor kami. Setelah itu, kami keluar gedung hingga akhirnya dipulangkan,” kata seorang karyawan Jhonlin.

Beda lagi dengan warga Pagatan, Fras, saat itu sedang santai di luar tokonya hingga tiba-tiba ada goyangan yang membuatnya hampir pusing. “Jadi pas santai duduk, kemudian seperti ada goyangan. Saya sempat berpikir apakah cuma perasaan saja yang goyang. Tapi goyangannya lain, baru sadar kalau itu gempa dan saya langsung lari ke luar toko,” kata Fras.

Bahkan getaran juga sangat terasa di Kotabaru, menurut seorang warga yang me WA bebasbaru.com, getaran itu cukup bikin geger. Karena lumayan keras. “Untungnya tak ada keretakan pada rumah, tapi tak tahu pasca ini, bisa saja retakan akan timbul di rumah,” ungkapnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Gempa di Mamuju, Warga di Kabupaten Tanbu Kalsel Ikut Rasakan Getarannya)

Berita ini sudah dilihat 52 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA