Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Kembali si Melon Bikin Warga Banjarbaru Harus Antre

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,132 kali

Jejeran melon kosong milik warga, menandakan banyak nya warga yang antre beli gas 3 kg ini (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Gas LPG ukuran 3 Kg yang diperuntukkan bagi masyarakat bawah, selalu diburu para ibu-ibu karena di pasaran seringkali mengalami kelangkaan.

Tak heran saat LPG tabung melon ini masuk pangkalan, maka langsung diserbu para ibu-ibu. Mereka tak peduli, walaupun punya kartu jatah LPG.  Mereka khawatir jika tidak cepat maka akan kehabisan.

Pantauan Banjarmasinpost, seperti di sebuah pangkalan LPG kawasan Karang Anyar, Banjarbaru. Banyak para ibu yang rela antri demi mendapatkan jatah gas melon yang maksimal hanya boleh membeli dua tabung tersebut.

“Mumpung ada di pangkalan, soalnya susah dapatkan LPG 3 KG di eceran. Kalaupun ada, harganya bisa melambung,”ungkap seorang ibu bernama Sahriah. Menurutnya, biasanya stok gas LPG 3 Kg masuk ke pangkalan sekitar satu minggu sekali.

Mekanismenya, masyarakat menyerahkan kartu kepada petugas pangkalan, kemudian menunggu giliran panggilan untuk mengambil dan membayar sesuai ketentuan resmi. “Adapun di pasaran, antara lain di warung-warung stok LPG 3 Kg juga tidak menentu, kalaupun ada harganya Rp35-40 ribu per tabung,”ungkap Sahriah.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Demi Mendapatkan LPG 3 Kilogram, Para Ibu di Banjarbaru Rela Antri)

Berita ini sudah dilihat 100 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 113
  • Page views today : 134
  • Total visitors : 532,120
  • Total page view: 1,115,970