Connect with us
Update Now

Olah Raga

Indonesia Gagal Juara, Bek Timnas Ini Putuskan Tuk Pensiun

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,445 kali

Kekalahan Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2016 menjadi pukulan telak bagi semua pemain. Pasalnya, momen tersebut merupakan kesempatan emas bagi tim didikan Alfred Riedl untuk meraih gelar perdananya di Piala AFF.

Sebenarnya, Timnas Indonesia mengantongi modal positif berupa kemenangan 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara.
Sayang, mereka malah menelan kekalahan 0-2 dari Thailand pada leg kedua final di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Dua gol The War Elephants dilesakkan Siroch Chatthong di menit ke-37 dan ke-47.

Dampak dari kekalahan tersebut begitu terasa bagi para pemain. Bahkan, Benny Wahyudi langsung mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Keputusan bek Arema Cronus tersebut diambil tak lama setelah laga melawan Thailand.

“Alasan utama saya pensiun dari timnas adalah karena usia. Sudah saatnya timnas mengandalkan generasi yang lebih muda. Saya hanya ingin fokus bersama klub saja,” kata Benny seperti dikutip Goal.

Tak hanya itu, Benny juga ingin melihat Timnas Indonesia di masa depan dihuni dengan pemain-pemain muda. Menurutnya, Timnas Indonesia kini memiliki banyak pemain muda berbakat.

“Saya bangga bermain untuk timnas. Timnas adalah mimpi semua pesepak bola. Saat ini semuanya sudah baik karena kami memiliki pemain muda potensial. Mereka hanya butuh persiapan yang lebih saja. Kita tahu persiapan kemarin kami sangat minim karena banyaknya masalah dengan klub. Waktunya juga mepet,” ucap Benny menegaskan.

“Saya pribadi menyatakan penampilan timnas sudah sangat maksimal. Kami sempat dianggap sebelah mata. Namun, sangat luar biasa kami bisa tampil di final. Mungkin menjadi runner-up cukup mengecewakan. Tapi, kami melawan tim terkuat di Asia Tenggara.

sumber: http://www.infobreakingnews.com

Berita ini sudah dilihat 113 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 124
  • Page views today : 147
  • Total visitors : 553,566
  • Total page view: 1,140,007