Connect with us
Update Now

Headline

Kasus Edhy Prabowo III: KPK Sidik Terkait Dugaan Aliran Dana ke Partai Gerindra – Perusahaan Lain

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 456,370 kali

KPK sidik dugaan dana suap apakah mengalir juga ke Partai Gerindra (dok, detiknews.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Setelah ‘mantan’ Menteri KKP Edhy Prabowo (mundur tadi malam, Rabu 25 November 2020, setelah ditetapkan tersangka oleh KPK). Kini KPK mulai melebarkan penyidikan terkait korupsi Edhy cs tersebut.

Sasaran berikutnya tentunya tempat parpol Edhy Prabowo, yakni Partai Gerindra, KPK mulai menelisik apakah parpol ini ikut menikmati duit suap dari para importir benur udang lobster tersebut?

 

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan, KPK belum bisa menyimpulkan dana Rp 9,8 miliar apakah dari persatuan pengusaha lobster Indonesia yang jumlahnya ada 40 perusahaan.

Atau dana dalam transaksi ini hanya diberikan oleh beberapa perusahaan saja. Hal itu yang akan ditelusuri KPK dalam pengembangan kasus.

“Soal 40 perusahaan dengan jumlah uang Rp 9,8 miliar. Dari tahapan pemeriksaan yang dilakukan hari ini kita belum bisa menyimpulkan apakah Rp 9,8 miliar itu memang full dari 40 perusahaan yang ada ini atau hanya dari beberapa perusahaan saja,” kata Nawawi kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

“Tidak tertutup kemungkinan nanti di dalam pengembangan-pengembangan selanjutnya adalah pada tahapan-tahapan selanjutnya bisa saja ada penambahan atau pun tetap seperti itu,” imbuh Nawawi.

Deputi Penindakan KPM Karyoto menyebut dugaan aliran dana ke partai tempat bernaung Edhy Prabowo yakni Partai Gerindra akan ditelusuri.

“Untuk (telusuri) aliran dana, kita perlu waktu untuk kedalaman karena yang kita tampilkan dalam malam ini baru satu kejadian, pintu masuk,” katanya.

Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Cerita Terbongkarnya Suap Edhy Prabowo dari Belanja Mewah di Hawaii)

Berita ini sudah dilihat 223 kali