Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Kalsel Waspada Banjir: Hujar Deras Jalan Desa Pariangan Kabupaten HSS Sempat Tertutup Longsor

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,490 kali

Warga gotong royong bersihkan longsor di Pariangan, HSS (dok, BPBD HSS-Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Debit air sungai tak hanya meninggi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saja. Di beberapa daerah seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Balangan juga sama.

Jika di Kabupaten HST  debit air sungai meninggi hingga merusak fasiltasi wisata air di Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa. Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya tanah longsor.

Tanah longsor di Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS ini menyebabkan akses jalan ke desa setempat tertutup. Jalan yang tertutup material longsor ini juga merupakan akses menuju ke lokasi wisata air Pariangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi membenarkan tanah longsor menutupi jalan menuju Pariangan. Namun, jalan tertutup material tanah longsor ini tak berlangsung lama. Sebab, material longsoran dengan cepat dibersihkan oleh relawan BPBD dan masyarakat. “Tertutup sebentar. Siang sudah bisa dilalui. Kalau debit air memang masih tinggi,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Jalan Desa Pariangan Kabupaten HSS Sempat Tertutup Longsor)

Berita ini sudah dilihat 72 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 74
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 544,311
  • Total page view: 1,129,325