Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Kalsel Darurat Banjir V: Diguyur Hujan Deras, Tabalong Darurat Bencana Banjir

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,842 kali

Banjir rendam perumahan warga di Muara Uya, Haruai dan Jaro (dok, Dinsos Tabalong-bebasbaru.com)

BệBASbaru.com, TABALONG –  Dinas Sosial Kabupaten Tabalong melakukan monitoring kebeberapa  titik wilayah Tabalong yang terdampak Banjir untuk memastikan dalam pemberian bantuan layanan dapur umum.

Ada tiga titik wilayah rawan banjir yang menjadi target pantauan tim  kali ini diantaranya, Kecamatan Haruai, Muara Uya dan Jaro,

Tabalong darurat banjir (dok, Dinsos Tabalong-bebasbaru.com)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Abu Bakar mengatakan, tujuan dari monitoring ini untuk memastikan apakah dari wilayah terdampak banjir itu perlu dibangun apa tidaknya dapur umum.

Melihat dari hasil pantauan kepala Dinsos, Abu Bakar bersama tim Tagana dan BPBD Ke Kecamatan Haruai tepatnya di Desa Nawin, untuk pemberian dapur umum sementara belum layak diberikan.

Hal itu karena kondisi air masih bertahan dan kemungkinan akan airnya akan surut, Selain itu melihat dari jumlah rumah yang terendam banjir langsung kedalam, hanya tiga buah, dimana ketinggian debit air berkisar 20-30 sentimeter, dan warga pun masih bisa beraktivitas,”kata Abu Bakar.

Pihaknya akan terus memonitor, dan menganalisis kembali dan melihat dari kondisi, apakah di daerah yang terdampak banjir nantinya diberikan dapur umum,

Abu bakar menjelaskan kriteria untuk suatu daerah terdampak banjir yang menerima layanan dapur umum yaitu selama 2X24 jam warga tidak bisa beraktivitas keluar rumah, yang mengakibatkan bahan baku makanan sehari-hari tidak bisa terpenuhi. (**Id)

Sumber: bebasbaru.com

Berita ini sudah dilihat 229 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip