Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Kalsel Darurat Banjir: Paling Parah di Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang HSS

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 428,372 kali

HSS pun tak luput dari luapan banjir (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Hujan sepanjang malam sejak Rabu (13/1/2021) malam hingga Kamis (14/1/2021) pagi membuat sejumlah wilayah di Kaliamtan Selatan terendam, termasuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Wilayah yang terendam banjir yakni di Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang. Desa yang berbatasan langsung dengan Desa Pengambau Hilir Luar Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini mulai tergenang air.

Genangan air dimulai sejak pagi 07.00 Wita dan terus meningkat hingga sekarang. Ali warga Bamban Utara menyebut, jika ini merupakan banjir terparah sejak 2008 silam. Itu artinya selama 13 tahun, wilayah Bamban Utara tak pernah terendam separah ini.

“Itu rumah warga tidak pernah terendam. Sekarang jadi terendam,” bebernya. Selain jalan dan rumah warga yang terendam, sawah di sana juga ikut terendam. “Anakan banih uluh umpat terandam jua. Terpaksa tanam ulang. Itu banih taradakan,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Banjir Terparah di Desa Bambang Utara Kecamatan Angkinang HSS)

Berita ini sudah dilihat 147 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA