Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Kalsel Darurat Banjir: Kota Banjarmasinpun Calap, Jalan Brigjen Hasan Basri Terparah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 422,388 kali

Walkot Banjarmasin tinjau langsung banjir di Banjarmasin (dok, Jawapos)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Seperti daerah di Kalimantan Selatan lainnya, ibu kota provinsi, Banjarmasin turut terendam. Selain karena sungai yang meluap, banjir kian diperparah dengan hujan yang turun deras sejak Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 21.00 Wita hingga Kamis siang.

Adapun data dari Humas Polresta Banjarmasin, sejumlah wilayah yang terdampak hampir seluruh kecamatan. Ketinggian air juga beragam bahkan ada yang mencapai 50 cm di mana sebagaian ada yang sudah masuk ke rumah-rumah warga.

Seorang warga Komplek Kayu Tangi 1, H. Hamdani yang telah tinggal di daerah tersebut selama 43 tahun menuturkan kalau banjir di sana bisa dikatakan cukup parah. “Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ini yang paling parah, tahun 2010 lalu juga ada banjir, cuma paling 75 persen dari ini,” ujarnya.

Sementara itu, inilah daftar wilayah terdampak di kota Banjarmasin di antaranya, Kecamatan Banjarmasin Timur : Asrama Polisi Bina Brata, sebagian wilayah di Kelurahan Sungai Bilu. Sungai Lulut Simpang Lima RT 8, dan Benua Anyar. Di kecamatan Banjarmasin Utara, banjir juga turut merendam sebagian wilayah Sungai Miai, Jalan Brigjen Hasan Basri, Sungai Jingah, Sungai Andai, dan Sultan Adam.

Di Kecamatan Banjarmasin Selatan, daerah Pemurus Dalam mengalami banjir dengan ketinggian sekitar 50 cm di atas lutut orang dewasa.

Sedangkan di Kecamatan Banjarmasin Tengah, banjir melanda wilayah Simpang Sungai Mesa RT.12 Seberang Masjid, Jalan Sulawesi Gang Musyawarah Kelurahan Pasar Lama.Kemudian Kompleks Cempaka X, XI, dan XII Kelurahan  Mawar, Komplek Rawasari RT. 60 Kelurahan Teluk Dalam, serta di Jalan Kolonel Sugiono Komplek Kiwal RT.39 Teluk Dalam.

Dengan adanya musibah ini, Polresta Banjarmasin sendiri telah mendirikan Posko Tanggap Darurat di samping Asrama Polisi Bina Brata Jalan Ahmad Yani km 4.5. Bagi warga yang mengalami keluhan sakit terkait banjir ini, dihimbau untuk mendatangi posko tanggap darurat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Daftar Titik Banjir di Kota Banjarmasin, Jalan Brigjen Hasan Basri Terparah)

Berita ini sudah dilihat 69 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA