Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Kalsel Darurat Banjir IV: Fokus Atasi Banjir di Batibati dan Kurau, Pemkab Tala Belum Bahas PPKM

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 413,514 kali

Banjir di Bati-bati makin parah (dok, antarafoto)

BệBASbaru.com, TANAH LAUT – Banjir berkepanjangan yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan sejak dua hari terakhir kian meluas, benar-benar menguras energi pemerintah daerah setempat.

Karena itu pula hingga saat ini Pemkab Tala belum membahas Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Itu (PPKM) harus dikoordinasikan lebih dulu dengan semua pihak terkait, forkominda tentunya,” ucap Bupati Tala H Sukamta ketika dihubungi banjarmasinpost.co.id, Senin (11/1/2021).

Ia mengatakan dimungkinkan dalam waktu dekat pembahasan PPKM akan dilakukan. “Ya, mungkin dalam satu dua hari ke depan,” tandasnya. Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini mengatakan penanganan covid-19 memang tetap dilakukan pemerintahannya, namun saat ini di daerahnya sedang terjadi bencana banjir yang cukup besar.

Hal tersebut memerlukan penanganan ekstra agar dampak yang timbul dapat diminimalisasi. “Ini keadaannya sudah darurat banjir, karena itu BPBD harus fokus dulu menangani bencana alam itu,” kata Sukamta.

Langkah cepat, lanjutnya, telah dilakukan seperti pendirian dapur umum di Desa Benuaraya, Kecamatan Batibati, pada Minggu malam. Lalu, hari ini didirikan dapur umum di Kurau. “Banjir besar saat ini kan terjadi di dua wilayah itu yakni Kecamatan Batibati dan Kurau. Dinsos provinsi juga sudah turun membantu dapur umum di Batibati. Jadi, kami geser ke Kurau,” tandasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan: judul Fokus Tangani Banjir Parah di Kecamatan Batibati dan Kurau, Pemkab Tanahlaut Belum Bahas PPKM)

Berita ini sudah dilihat 102 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip