Connect with us
Update Now

Balangan

Kalsel Darurat Banjir: Banjir di Kecamatan Juai Balangan Terus Meninggi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 422,502 kali

Warga Juai Balangan tak luput dari terjangan banjir (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BALANGAN – Banjir yang melanda di Kabupaten Balangan kini meluas hingga ke wilayah Kecamatan Halong dan Juai. Akses jalan raya menuju kecamatan ini, terutama pada Desa Juai mulai dialiri air.

Bahkan pada jalan raya, kendaraan yang bisa melintas pun terbatas, Kamis (14/1/2021). Jajaran Polsek Juai dan Koramil Juai serta BPBD Balangan melakukan pengecekan ke lokasi. Pantauan Banjarmasinpost.co.id, sejumlah rumah sudah mulai terendam.

Apalagi sungai Juai pun meluap dan menyebar ke sejumlah desa. Masih belum diketahui pasti jumlah rumah terdampak banjir di Kecamatan Juai. Namun hampir seluruh permukiman penduduk di Desa Juai yang berada di pinggir jalan dan dekat dengan bantaran sungai mulai terendam air.

Tak hanya itu, sejumlah sekolah juga turut terendam. Banjir ini pula nampaknya menjadi kesempatan bermain bagi anak-anak. Tak sedikit pula anak-anak yang seolah terhibur dengan hal tersebut. Namun, banyak pula warga yang terlihat mulai mengevakuasi barang mereka.

Mulai dari motor, mobil, hingga beberapa perlengkapan rumah. Dari Desa Juai, menuju Kecamatan Halong akses jalan pun terhambat oleh kondisi air yang terus menunggi. Alhasil, beberapa kendaraan terpaksa harus putar balik. Bahkan ada pula pengendara yang tidak berani memaksakan untuk terus berlanjut.

Pasalnya dari informasi warga setempat, ketinggian air di jalan Raya pada menuju Kecamatan Halong, yakni melintas di Desa Bangkal Kecamatan Halong sudah mencapai pinggang orang dewasa.Jalur alternatif menuju Kecamatan Halong dari Kecamatan Juai pun melewati jalur atas, yakni melalui Desa Bahan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Banjir di Kecamatan Juai Terus Meninggi, Luapan Air Naik ke Jalan dan Rumah Warga)

Berita ini sudah dilihat 337 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA