Connect with us
Update Now

Otomotif

Kalau Tak Suka SUV Medium Fortuner dan Pajero Sport, Ini Bisa Jadi Pilihan!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,123 kali

Tampilan Hyundai Santa Fe yang tak kalah dari SUV lainnya, kelebihannya harga lebih murah dari Fortuner-Pajero, sayangnya produksi Hyundai ini selalu jatuh harga seken nya (dok, carmudi)

BêBASbaru.com, OTOMOTIF – Toyota dan Mitsubishi seakan jadi pemain tunggal di kelas SUV Premium, apalagi mereka meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner dan Pajero Sport baru dalam waktu dekat di Indonesia.

Fortuner bakal dirilis pada hari Kamis (15/10), sementara Pajero Sport belum diumumkan waktu peluncuran resminya, namun diprediksi bulan ini. Berada pada kelas yang sama, Fortuner saat ini dijual Rp492,95 juta sampai Rp685,05 juta. Sedangkan rivalnya Pajero Sport Rp491,5 juta sampai Rp702 juta.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan pasar menggiurkan untuk SUV medium merek Jepang berpenggerak roda depan maupun belakang. Konsumen dihadapi banyak pilihan selain Fortuner dan Pajero Sport. Harga yang ditawarkan cukup kompetitif, yakni sekitar Rp400 juta-Rp500 jutaan.

Berikut rangkuman SUV medium yang dipasarkan di Indonesia dengan rentang harga tersebut.

Hanya CRV-Honda yang mampu mendekati Fortuner-Pajero, sayangnya harganya tak jauh beda dengan dua produk SUV itu. Andai saja CRV lebih murah, kemungkinan besar mampu bersaing ketat bahkan bisa mengalahkan nya (dok, iNews)

 

Honda CRV

Honda CRV dijual mulai Rp463,9 juta sampai Rp539,4 juta. Mobil ini berjenis SUV yang mampu menampung penumpang sebanyak tujuh orang. Di Indonesia ada dua pilihan mesin bagi CRV, yakni 1.500 cc turbo dan 2.000 cc untuk menggerak kedua roda depan. Sedangkan fitur yang tersemat pada mobil ini di antaranya cruise control, HSA dan VSA, panoramic sunroof, dan sebagainya.

Hyundai Santa Fe

Pabrikan Korea Selatan yaitu Hyundai menawarkan SUV Santa Fe. Mobil ini punya dua pilihan mesin yakni bensin 2.400 cc dan diesel 2.200 cc yang mampu melepas 190,3 hp. SUV ini menganut sistem gerak roda depan, persis Honda CRV. Kemudian dari sisi fitur terdapat electronic stability control, hill start assist, pengereman ABS dan lainnya. Santa Fe dijual mulai Rp547 juta- Rp643 juta.

Varian Baru Isuzu MU-X Siap Bersaing dengan Toyota Fortuner - Mobil  Gooto.com

Isuzu Mux sebetulnya hanya selisih dikit dibandingkan Fortuner dari sisi tampilan luar dan dalam, apalagi ditambah dengan label Rajanya Diesel, harusnya Mux ini mampu bersaing. Faktanya malah kalau jauh dibandingkan Fortuner-Pajero, malah juga tak bisa mengejar CRV-Honda (dok, gooto.com)

Isuzu Mux

Isuzu Mux sama seperti Pajero Sport dan Fortuner yang dibangun berdasarkan basis pikap. Isuzu menggunakan basis Dmax sebagai platformnya. Mobil ini memiliki sejumlah fitur antaranya ABS, BA, VSC, kamera dan sensor parkir, hingga EBD. Soal dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin 2.500 cc diesel. Isuzu Indonesia memasarkan Mux mulai Rp459 juta.

Nissan Terra tak kalah dengan SUV lainnya, namun masih kalah jauh dibandingkan kompetitor SUV lainnya, padahal dari segi fitur dan tampilan, Nissan Terra juga sangat gagah dan gambot seperti Fortuner-Pajero (dok, kompas)

Nissan Terra dan X-Trail

Nissan Terra diklaim menjadi SUV tangguh bertabur teknologi terbaru. SUV dengan mesin 2.500 cc ini dijual mulai Rp478,9 juta- Rp680,8 juta. Selain Terra, Nissan juga punya SUV tiga baris lainnya yakni X-Trail yang dipasarkan mulai Rp547 juta. Hanya saja Nissan Xtrail menggunakan gerak roda depan, sementara Terra berpenggerak roda belakang yang di segmennya dikuasai Fortuner-Pajero Sport.

 

Sumber:CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Pilihan SUV Medium Selain Fortuner dan Pajero Sport Baru)

Berita ini sudah dilihat 6,573 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 38
  • Page views today : 38
  • Total visitors : 528,642
  • Total page view: 1,112,084