Connect with us
Update Now

Kriminal

Kades Jirak, Kecamatan Pugaan, Tabalong Tewas Di Dor Dengan Senapan Angin, Polisi Sudah Tahu Identitas Pembunuhnya

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 122,259 kali

Kades Jirak tewas setelah di tembak menggunakan senapan angin oleh pelakunya, motifnya masih ditelusuri dan kini sedang di buru polisi (dok, Facebook)

BêBASbaru.com, KRIMINAL – Warga Desa Ampukung kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kalsel, geger dengan penemuan mayat tergeletak di atas jembatan Desa Ampukung RT 01, Rabu (24/6/2020) malam sekitar pukul 22.00 wita. Korban ternyata diketahui, Suriansyah (38) yang merupakan Kepala Desa (Kades) Jirak, kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong. Dari informasi yang didapat kades ini diduga menjadi korban pembunuhan karena ada luka tembak di badannya. Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Reskrim Iptu Matnur, saat dikonfirmasi pagi Kamis (25/6/2020) membenarkan kejadian penemuan seorang pria dengan kondisi tertelungkup di tengah jalan jembatan Desa Ampukung Rt. 01, Kelua yang sudah dalam keadaan meninggal dunia. Identitas korban juga dibenarkan sehari-harinya merupakan Kepala Desa Jirak. “Kejadian ini masih kita dalami proses penyelidikannya,” katanya. Selain mendapati jasad korban yang sudah tergeletak tak bernyawa, petugas gabungan Polres Tabalong yang melakukan penyelidikan terhadap dugaan pembunuhan Kepala Desa (Kades) Jirak, kecamatan Pugaan, Tabalong, Suriansyah (38), juga menemukan beberapa barang bukti. Barang bukti yang disita di antaranya, satu buah senapan angin merek Sharp ACC’ Spesial warna kombinasi hitam coklat. Kemudian 1 buah peredam senapan angin warna hitam, 10 butir amunisi senapan angin kaliber 4,5 mm. Semua itu ditemukan di bawah jembatan tempat korban tergeletak. Dugaan sementara senapan angin tersebut milik pelaku yang sengaja dibuang ke bawah jembatan untuk menghilangkan barang bukti aksi kejahatannya. Selain itu, juga ada didapatkan barang bukti berupa lembar baju kaos warna biru milik korban, 1 lembar sarung warna kombinasi kotak kotak hijau tua. 1 unit sepeda motor dinas inventaris Kades Jirak merk Honda Vario warna merah Nomor Polisi DA 6979 UBU dan 1 buah hp milik korban serta 1 lembar kain sarung warna ungu.

Identitas Sudah Dikantongi, Polisi Buru Pelaku

Petugas dari Polres Tabalong langsung bergerak menindaklanjuti dugaan pembunuhan terhadap pembunuhan Kepala Desa (Kades) Jirak, kecamatan Pugaan, Tabalong, Suriansyah (38). Selain telah mengamankan beberapa barang bukti, saat ini didapat informasi bila petugas juga sudah kantongi identitas diduga pelaku. Korban sudah meninggal dunia dan ditemukan luka sebuah lubang kecil dibagian dada sebelah kiri dan luka sebuah lubang kecil dilengan tangan kiri kemudian korban dibawa ke Puskesmas Kelua untuk dilakukan Visum Et Repertum. Disampaikanya juga, kejadian ini masih didalami proses penyelidikannya, sementara identitas pelaku sudah diketahui dan masih dalam pengejaran petugas dilapangan. Ditanya terkait motif dibalik kejadian ini, Iptu Matnur, menyatakan, masih belum disampaikan karena masih dalam penyelidikan. “Masih belum bisa kita sampaikan masih dalam lidik,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 134 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 77
  • Page views today : 90
  • Total visitors : 531,664
  • Total page view: 1,115,445