Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Kacang Bikin Jerawatan, Mitos atau Fakta?

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 220,276 kali

“Jangan makan kacang! Nanti jerawatan”. Kalimat itu mungkin sering Anda dengar hingga sekarang. Pertanyaannya, mitos atau fakta jika kacang bisa bikin jerawatan?

Jerawat adalah benjolan kecil pada wajah. Ada yang tak terasa, namun ada pula yang menimbulkan rasa perih, nyeri dan gatal. Jerawat muncul akibat bakteri menginfeksi pori-pori kulit yang mengandung minyak berlebih.

Sementara, penyebab eksternalnya bisa dari debu, make up, kotoran dan telepon genggam. Atau bisa juga akibat konsumsi obat-obatan baik berupa krim atau yang diminum, stres dan lain sebagainya.

Kacang penyebab jerawat adalah mitos

Sebuah riset dari American Academy of Dermatology untuk urusan kecantikan kulit menyatakan, kacang dapat menyebabkan jerawat itu adalah mitos dan tidak benar. Mereka berpendapat jika makanan seperti coklat, es krim, termasuk kacang tidak menyebabkan jerawat.

Tak dipungkiri, kacang memang mengandung lemak. Hanya saja, kandungan ini tak sampai menyebabkan penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori-pori kulit. Jerawat justru lebih mungkin disebabkan oleh makanan manis yang banyak mengandung gula dan karbohidrat.

Ketika seseorang mengonsumsi gula berlebih, itu akan meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah dan memicu produksi hormon androgen yang meningkatkan aktivitas kelenjar minyak. Jika produksi minyak meningkat, maka terjadilah jerawat.

Jadi, makanan yang seharusnya dikurangi konsumsinya untuk mencegah jerawat adalah makanan yang mengandung gula tinggi.

 Penulis Ning Triasih
Sumber : http://rilis.id

Berita ini sudah dilihat 53 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 188
  • Page views today : 199
  • Total visitors : 544,425
  • Total page view: 1,129,448