Connect with us
Update Now

Politik

Kabar Buruk Jelang Pilkada, Lebih 100 Orang Petugas KPPS di Banjarmasin Reaktif Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,650 kali

Ilustrasi, petugas medis lakukan rapid tes massal di Banjarmasin (dok, republika)

BêBASbaru.com, POLITIK – Pilkada tinggal hitungan hari, namun sejak beberapa waktu lalu, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pilkada Banjarmasin 2020 menjalani rapid test di kabarkan justru reaktif Covid-19.

Anggota KPPS di Banjarmasin berjumlah 10.791, dan sudah sebagian besarnya atau sekitar 80 persen sudah menjalani rapid test. Dan dari hasil rapid test sementara, diketahui cukup banyak yang hasilnya adalah reaktif bahkan lebih dari 100 orang.

Hal ini pun dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi saat ditemui awak media di Balai Kota, hari ini Senin (23/11/2020) siang. “Sudah sekitar 80 persen yang diperiksa, dan kesimpulan sementara kita dapat info sekitar lima persennya itu hasilnya reaktif. Jumlahnya lebih dari 100 orang,” katanya.

Terkait dengan mereka yang hasil rapid testnya reaktif tersebut, Machli menambahkan sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri. “Sesuai ketentuan, kita rekomendasikan untuk isolasi mandiri. Dan mereka semua tanpa gejala. Kami juga minta untuk memperkuat daya tahan tubuh,” katanya. Setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, Machli menambahkan anggota KPPS yang reaktif akan kembali diminta melakukan rapid test.

“Setelah isolasi mandiri 15 hari tanpa ada gejala, akan dilakukan rapid test kembali,” jelasnya. Dalam melaksanakan rapid test ini, KPU Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin, dan ada dua Puskesmas yang ditunjuk yakni Puskesmas Cempaka dan Puskesmas Kelayan Timur.

Khusus untuk Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Utara akan dilaksanakan di Puskesmas Cempaka, kemudian untuk Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan dilaksanakan di Puskesmas Kelayan Timur. Sebanyak 10.791 orang anggota KPPS ini akan disebar ke 1199 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banjarmasin.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Petugas KPPS di Banjarmasin Jalani Rapid Test, Hasilnya Lebih 100 Orang Reaktif)

Berita ini sudah dilihat 364 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip