Connect with us
Update Now

Daerah

Jokowi Kembali Resmikan Tol di Luar Jawa, Kali ini Manado-Bitung

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 132,969 kali

Manado-Bitung akhirnya miliki jalan tol (dok, kompas properti)

BêBASbaru.com, DAERAH – Presiden Joko Widodo saat meresmikan ruas Manado-Danowudu, tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara secara daring, Selasa (29/9), menyebutkan pembangunan tol ini terintegrasi dengan kawasan strategis.

“Tol ini dirancang terintegrasi dengan kawasan industri, kawasan pariwisata sehingga akan mempercepat akses, lebih mudah dijangkau, lebih cepat dikenal dan lebih mudah dikembangkan,” kata Presiden Jokowi.

Dibangunnya tol terpanjang di Sulawesi itu akan menekan biaya logistik dari pelabuhan internasional Bitung, lebih efisien serta daya saing meningkat. Selain itu, kata dia, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung juga dapat dikembangkan menjadi lebih maju.

“Menjadi tugas gubernur untuk menarik investor sebanyak-banyaknya ke KEK,” kata Presiden. Baca juga: Secara daring, Presiden resmikan ruas Manado-Danowudu Sulawesi Utara

Tol Manado-Bitung juga akan memudahkan akses menuju kawasan strategis pariwisata Manado, Bitung, Likupang maupun Pulau Lembeh sehingga mudah dijangkau. “Kita berharap pariwisata Sulut bisa berkembang lebih baik lagi setelah pandemi berakhir,” katanya.

Presiden optimistis tersambungnya tol dengan kawasan perekonomian akan menarik investasi, menumbuhkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga dampaknya Sulut akan semakin berkembang.

“Saya lihat Sulut memiliki banyak potensi ekonomi yang harus terus dikembangkan seperti industri perikanan di Bitung, ada sektor pertanian, sektor perkebunan dan banyak destinasi pariwisata,” sebut Presiden. Pengembangan sektor-sektor tersebut memerlukan dukungan infrastruktur, di antaranya jalan tol Manado-Bitung.

Sumber: antaranews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Jokowi: Tol Manado-Bitung dirancang terintegrasi kawasan strategis)

Berita ini sudah dilihat 180 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 83
  • Page views today : 89
  • Total visitors : 532,937
  • Total page view: 1,116,864