Connect with us
Update Now

Balangan

Jembatan Utama Paringin Retak, Jalur Angkutan Melintas Bakal Dialihkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 406,412 kali

Jembatan Paringan, Balangan yang retak akan diperbaiki (dok, info publik)

BệBASbaru.com, BALANGAN– Jalan A Yani KM 0 Paringin, Balangan rencananya akan dialihkan. Menyusul adanya perbaikan jembatan Paringin yang saat ini diinformasikan mengalami retak. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Rudiansyah Sofiyan menerangkan, koordinasi untuk pengalihan arus masih dilakukan bersama BPTD XV Kalsel dan Satlantas Polres Balangan. Rencananya, sejumlah angkutan besar akan dialihkan ke melalui jalur luar Kota Paringin.

“Kami masih melakukan pengkajian bersama Polres Balangan dan PUPR Balangan mengenai jalur mana yang bisa dilewati,” ucap Rudi, Rudi pasca agenda pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalsel dan BPTD XV Kalsel serta Polda Kalsel, Polres Balangan dan Dinas PUPR Kabupaten Balangan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Rabu (6/1/2021).

Pada pengalihan arus sementara, angkutan bermuatan berat atau trailer kemungkinan sebut Rudi akan dialihkan melalui Jalan Tabalong- Kalua, Hulu Sungai Utara. Sedangkan transportasi yang masih di bawah kapasitas beban yang dilarang, masih bisa melintas.

Perihal pengalihan arus ini pula, ditambahkan oleh Kasi LLAJ BPTD XV Kalsel, Ade Supriadi, ada pilihan yang juga bisa memungkinkan. Satu di antaranya transfer muatan yang mampu mengurangi beban angkutan. Sehingga tetap bisa melintasi jalur di wilayah Balangan. Saat ini, kondisi jembatan Paringin sudah dilakukan penanganan cepat bersifat sementara oleh BPJN Kalsel. Mereka memasang plat besi pada beberapa bagian jembatan yang retak.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jalur Angkutan Melintas di Jembatan Paringin Bakal Dialihkan)

Berita ini sudah dilihat 581 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 79
  • Page views today : 84
  • Total visitors : 553,410
  • Total page view: 1,139,815