Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Jembatan Loklahung-Kamawakan Sudah Naik Baja, Bupati HSS Minta Warga Loksado Jangan Tebang Kayu Hutan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,947 kali

Bupati HSS saat tinjau pembangunan Jembatan Loklahung-Kamawakan (dok, antaranews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Setelah lama di nanti, proyek Pembangunan Jembatan Loksado di Desa Loklahung-Kamawakan suda mulai naik baja, progresnya pun mendapat perhatian Bupati HSS H Achmad Fikry.

Secara khusus, bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad,Kepala Dinas PUPR Tedy Soetedjo, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni, dan Kepala Bagian Umum Setda Salahuddin Fikry melakukan pemantauan ke lokasi. Pemantauan dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan pembangunannya berjalan lancar sesuai rencana serta progress yang telah dicapai.

“Alhamdulillah, ternyata sudah memasang kerangka baja. Kami datang dan melihat langsung ke lokasi karena dulu pernah ada kekhawatiran masyarakat apakah jadi dibangun atau tidak. Setelah kami cek ternyata mereka merakit di Bogor,” jelas Fikry Rabu (28/10/2020).

Disebutkan, pembangunan ditargetkan selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan, yaitu Desember 2020. Sebeb, jembatan permanen seperti ini paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Loksado,”tambahnya. Adapun ukuran jembatan, sesuai hasil kesepakatan dengan tokoh masyarakat, yaitu panjang 45 meter dengan lebar tujuh meter.

Selain untuk memenuhi harapan masyarakat yang sudah cukup lama, juga memperlancar arus pelayanan administrasi. “Pemkab HSS ingin mempermudah masyarakat Loksado mengangkut hasil bumi ke Pasar. Sebab jembatan gantung yang ada hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sehingga tak bisa membawa hasil kebun dengan jumlah banyak,”katanya.

Namun, Bupati berpesan jembatan ini harus dijaga agar tidak disalahgunakan untuk membawa hasil-hasil hutan yang tidak diperkenankan. Seperti kayu hasil penebangan pohon di hutan Meratus karena secara aturan dilarang melakukan penebangan pohon kayu keras untuk menjaga kelestarian hutan. Apalagi, kata Fikry, secara Adat pun ada larangan menebang pohon. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Antisipasi Penyalahgunaan Jembatan Loklahung-Kamawakan, Ini Pesan Bupati HSS untuk Warga Loksado)

Berita ini sudah dilihat 128 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 246
  • Page views today : 278
  • Total visitors : 545,063
  • Total page view: 1,130,164