Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Jelang Tahun Baru 2021 Booking Tiket Pesawat Warga Kalsel Lewat Online Melonjak

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 228,998 kali

Ilustrasi calon penumpang pesawat beli tiket di travel (dok, detik.com)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Menjelang akhir tahun, masyarakat Kalimantan Selatan memanfaatkan liburan dengan memilih ke luar daerah. Permintaan tiket pesawat pun melonjak dan warga banyak membooking tiket terlebih dulu.

“Masyarakat sudah banyak booking tiket pesawat di tempat kami, sehingga permintaan tiket melonjak,” kata Agung Purnama selaku Area Manager Lion Air Group Kalselteng, Selasa (17/11/2020). Seiring dengan permintaan tiket melonjak, lanjut dia, harga tiket akhirnya menyesuaikan secara otomatis di sistem.

“Jadi, harga tiket sebetulnya belum ada kenaikan, hanya menyesuaikan secara otomatis di sistem,” papar Agung. Ditambahkannya, harga tiket pesawat fluktuatif, tergantung di sistem, karena secara online. Saat ini penjualan tiket pesawat peningkatan sudah mencapai 9,1 persen dari bulan lalu dengan tujuan di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, berbeda dengan agen tiket pesawat yang ada di Kalsel, tidak ada lonjakan permintaan beli tiket untuk liburan tahun baru nanti. “Belum ada yang memesan tiket pesawat untuk berakhir tahun baru di tempat kami, apalagi ada lonjakan permintaan,” kata owner Camesa Travel Banjarmasin, Hj Siti Aisyah.

Menurutnya, yang ada orang beli tiket pesawat di hari biasa,. Itu pun tidak terlalu banyak. “Mungkin sekarang masyarakat lebih banyak beli tiket pesawat secara online dibanding beli di agen travel,” tandasnya. Mengingat sepinya pembeli tiket, jelaa Aisyah, pihaknya sekarang ini fokus mempromosikan pariwisata Kalimantan Selatan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Booking Tiket Pesawat Masyarakat Kalsel Jelang Akhir Tahun Melonjak)

Berita ini sudah dilihat 77 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 102
  • Page views today : 111
  • Total visitors : 545,301
  • Total page view: 1,130,426