Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Jelang Bulan Maulid (Rabiul Awal 1442 H), Bupati HST Minta ACara Maulid Tak Undang Warga Luar

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 106,812 kali

Ilustrasi, tradisi maulid merupakan moment antar kampung berkumpul, tahun ini di HST akan dibatasi Bupati (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang biasanya dirayakan dengan meriah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tahun ini harus dirayakan dengan berbeda.

Terlebih, angka covid-19 di HST yang terus meningkat begitu pun dengan angka meninggal dunia. Per 26 September 2020 tercatat 522 terkonfirmasi, 93 dalam perawatan, 393 sembuh, dan 37 meninggal dunia.

Untuk menghindari adanya korban yang bertambah akibat covid-19, Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah membuat seruan bersama Kapolres HST AKPB Danang Widaryanto, Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, Kepala Kantor Kemenag HST Saipudin, dan Ketua MUI HST Wajihuddin Shaleh.

Seruan bersama tersebut mengenai pedoman pelaksanaan maulid nabi dalam kondisi pandemi. Seruan tersebut ditandatangani ter tanggal 23 September lalu. Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah mengatakan, di masa pandemi mau tidak mau pelaksanaan harus terbatas.

Diakuinya, saban tahun warga HST selalu menggelar acara maulid yang meriah. Namun, karena pandemi, ia mengharapkan maulid digelar secara sederhana.

“Cukup orang sekitar yang hadir. Makanan pun kalau bisa pakai kotak. Semoga tahun depan kondisi ini sudah berubah,” bebernya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jelang Rabiul Awal 1442 H, Bupati HST Keluarkan Seruan Bersama Hadapi Pandemi Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 172 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 93
  • Page views today : 101
  • Total visitors : 529,132
  • Total page view: 1,112,615