Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Jamaah Ziarah di Makam Syekh Muhammad Nafis Tabalong Sampai Menginap

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,517 kali

Semakin hari kini makin banyak penziarah ke Makan Syekh Nafis di Binturu, Tabalong (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Selain semakin tahun dipadati jamaah yang terus membludak setiap kali haul di gelar, jamaah pengunjung atau peziarah yang datang ke Makam Syekh Muhammad Nafis di Desa Binturu, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), juga selalu rame yang datang dari berbagai daerah.

Tidak hanya Kabupaten Tabalong atau Kalsel, tapi juga luar Kalsel. Bahkan dari luar negeri. Karena itu, ternyata tak hanya siang hari, tetapi ada juga yang datang saat malam ataupun subuh. Sering pula ada di antaranya yang sampai menginap.

Menurut Juru Kunci Makam Syekh Muhammad Nafis, Guntur, peziarah yang datang ke lokasi ini memang bukan saat siang saja, tetapi juga ada malam. “Malam banyak yang datang, bahkan sampai menginap,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/11/2020).

Biasanya, mereka yang datang malam atau subuh merupakan pengunjung yang datang dari jauh atau juga dari luar Kalsel. Pengunjung yang datang dan menginap biasanya bisa menggunakan fasilitas pendopo yang ada di area lokasi makam. “Jadi mereka bisa menginap di pendopo yang ada,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Peziarah Makam Syekh Muhammad Nafis Kabupaten Tabalong Sampai Menginap)

Berita ini sudah dilihat 577 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 76
  • Page views today : 78
  • Total visitors : 544,313
  • Total page view: 1,129,327