Connect with us
Update Now

Politik

Jaga Netralitas Baliho-Spanduk Ansharuddin dicopoti Bawaslu Balangan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,555 kali

Atas perintah Bawaslu, foto petahana Balangan di copot Satpol PP (dok, Bawaslu Balangan-Bpost)

BêBASbaru.com, POLITIK – Bawaslu Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Satpol PP Balangan tertibkan baliho dan spanduk pemerintahan yang masih memuat gambar Ansharuddin yang kini berstatus sebagai Calon Bupati Balangan.

Pasalnya, saat ini Ansharuddin sedang dalam masa cuti untuk keperluan kampanye. Sehingga posisinya pun diisi oleh Pj Bupati Balangan, H Syaifullah yang merupakan Wakil Bupati Balangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor menerangkan, penertiban baliho yang dilakukan karena masih ditemui baliho yang bergambarkan petahana tersebut. Padahal pihaknya juga telah memberikan surat pemberitahuan kepada Pemkab Balangan untuk menurunkan baliho yang dimaksud.

“Kami sudah memberikan surat imbauan ke Sekda dan SKPD untuk melepas baliho,” ucap perempuan yang akrab disapa Bu Mel ini, Jumat (2/10/2020).

Pemberitahuan untuk pelepasan baliho jelas Mel sudah diserahkan sejak 23 September. Tanggal itu setelah petahana ditetapkan sebagai Calon Bupati Balangan.

Lantas, karena petahana sudah cuti dan masih ditemui adanya baliho bergambar Ansharuddin, maka imbauan diarahkan ke Plt Sekda.

Saat kegiatan penertiban baliho dan spanduk pemerintahan bergambar sosok Ansharuddin, ada beberapa lokasi yang masih terpasang. Di antaranya di Disdukcapil Balangan, BPS dan Pasar Paringin.

Ada pula baliho yang terpasang di area perkantoran Bupati Balangan, Persimpangan Masjid Al Akbar serta di Dinas Pendidikan dan Bundaran Taman Sanggam.

Bersama Satpol PP Balangan, pihak Bawaslu pun melepaskan baliho yang ada. Selain itu, beberapa instansi yang meminta untuk melepas spanduk sendiri diberikan batas waktu.

Sumber: banjarmasinpost.co.id danberbagai sumber (dengan judul: Bawaslu dan Satpol PP Balangan Tertibkan Baliho Pemerintah Bergambar Petahana)

Berita ini sudah dilihat 113 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 252
  • Page views today : 282
  • Total visitors : 532,259
  • Total page view: 1,116,118