Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Izin Sudah Keluar Kuliah Tatap Muka, Rektor Malah Tunggu Arahan Dirjen Dikti

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 230,621 kali

Mahasiswa baru ULM yang kini terpaksa kuliah daring (dok, ULM)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Sudah hampir 6 bulan perkuliahan di Universitsa Lambung Mangkurat (ULM) melalui daring. kini ada kabar baik, detil terkait kabar Pemerintah yang akan kembali mengizinkan perkuliahan tatap muka di perguruan tinggi semester depan belum diterima oleh Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc.

Menurut Sutarto, Ia memang menerima undangan rapat virtual dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dijadwalkan digelar besok, Sabtu (21/11/2020).

Diperkirakannya rapat tersebut akan membahas terkait rencana terkait pelaksanaan kembali perkuliahan tatap muka semester depan. “Saya hari ini terima undangan rapat dari Dirjen Dikti, besok rapatnya,” kata Sutarto dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/11/2020).

Terkait wacana perkuliahan tatap muka di kampus, Sutarto menyatakan akan mengikuti arahan dan koordinasi dari Dirjen Dikti. “Kami kan pasti tidak akan bisa sepihak memutuskan apakah akan diselenggarakan tatap muka,” ungkapnya.

Meski demikian, berbeda dengan anak-anak di tingkat sekolah, Sutarto menilai protokol kesehatan akan bisa lebih efektif jika diterapkan di perguruan tinggi. Khususnya dari aspek kepatuhan penerapannya.

Pasalnya menurut Rektor, seluruh peserta perkuliahan di perguruan tinggi dipastikan sudah dewasa dan bisa memahami apa tujuan penerapan protokol kesehatan serta bagaimana risiko Covid-19. Secara umum menurutnya, tidak ada kendala berarti dari pihak kampus jika rencana perkuliahan kembali digelar secara tatap muka.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Soal Wacana Perkuliahan Tatap Muka, Rektor ULM Tunggu Arahan Dirjen Dikti)

Berita ini sudah dilihat 229 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 356
  • Page views today : 405
  • Total visitors : 545,555
  • Total page view: 1,130,720