Connect with us
Update Now

Headline

Istana Kelabakan, Sempat Bertemu Purnomo yang Positif Corona Jokowi Bakal Swab Lebih Cepat

Diterbitkan

pada

Tak lama setelah bertemu Presiden Jokowi, Wawalkot Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif korona (dok,detiknews.com)

BêBASbaru.com, NASIONAL – Presiden Jokowi akan menjalani tes swab lebih cepat dari jadwal rutinnya, usai adanya kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus Corona (COVID-19). Jokowi diketahui sempat bertemu dengan Purnomo di Istana pekan lalu. “Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/7/2020). Heru mengatakan protokol kesehatan di Istana secara ketat diterapkan, termasuk kepada tamu yang bertemu Jokowi. Tamu diwajibkan menjalani rapid test Corona. “Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak presiden,” kata Heru. Purnomo, yang dinyatakan positif virus Corona, mengaku merasa dirinya sehat. Purnomo mengatakan sedang menjalani karantina di rumah. Dia mengetahui kabar tersebut kemarin sore. “Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7).

Presiden Jokowi dan para Menterinya kini ‘kelabakan’ dan diminta segera tes swab (dok, tribunnews)

Positif COVID-19, Wakil Walkot Solo Purnomo: Saya Merasa Sehat Sekali

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Namun Purnomo saat ini mengaku merasa dirinya sehat. “Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020). Saat dihubungi wartawan, Purnomo mengatakan sedang menjalani karantina di rumah. Dia mengetahui kabar tersebut kemarin sore. “Saya di rumah. Mulai kemarin sore (isolasi mandiri), setelah rapat dengan OJK,” kata dia. Namun untuk kepastian kondisinya, Purnomo meminta wartawan menanyakan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Solo. Dia dua kali melakukan swab dengan hasil berbeda. “Saya swab Jumat dan Sabtu minggu kemarin. Yang pertama negatif, kedua tendensi positif. Coba tanya ke dinas kesehatan saja,” ujar dia. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelumnya mengungkap Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kepada siapa saja yang pernah bertemu Purnomo. Tes swab akan segera dijadwalkan. “Pokoknya tidak usah khawatir. Tidak usah takut, nanti malah stres. Kita ikuti swab, semoga negatif semua,” katanya kepada wartawan siang tadi.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: Sempat Bertemu Purnomo yang Positif Corona, Jokowi Bakal Swab Lebih Cepat)

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 159
  • Page views today : 180
  • Total visitors : 505,506
  • Total page view: 1,083,390