Connect with us
Update Now

Lensa

Ingin Rezeki Terus Mengalir? Lakukan 4 Amalan ini, Restu Orang Tua (Ibu) yang Utama

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 123,867 kali

Lensa – Ada pertanyaan jamaah kepada (Alm) KH Zainuddin MZ, dia bertanya, kenapa Allah SWT tak adil, dia telah melaksanakan semua perintah Allah mulai yang wajib-wajib, ditambah yang sunat-sunat. Tapi, kehidupan ekonominya tak ada peningkatan. Sedangkan tetangganya yang non muslim, rejekinya selalu naik bahkan bertambah dari bulan ke bulan dan malah semakin rajin si tetangga sedekah, malah makin kaya raya, hartanya bukannya berkurang tapi semakin bertambah terus. Da’i sejuta umat ini lalu menjawab sekaligus memberi pilihan, kenapa tetangga non muslim setiap kali sedekah, kekayaannya nambah? Jawabannya, Allah itu adil, karena Allah tak mau berhutang kepada umatnya yang non muslim, maka di dunia Allah bayar kontan sekaligus bunga-bunganya. Sehingga diakhirat Allah sudah tak punya hutang lagi dan tinggal dimasukan ke neraka jahanam. Sedangkan kepada umatNya yang tak diberi apa-apa, karena Allah SWT amat sayang dan amal ibadah itu akan jadi tabungan (ibadah) di akherat kelak, nanti hadiahnya akan didapat berikut bunga-bunganya. “Sekarang tinggal saudara pilih, mau di bayar di dunia, atau mau di bayar di akhirat? Bisa juga kalau saudara diberikan kelebihan di dunia, saudara malah lupa daratan, ingat dunia hanya persinggahan sementara, akhirat kekal adanya. Sang jamaah tadi paham dan akhirnya selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dari semua makhluk yang diciptakan Allah SWT. Dari kesempurnaan tersebut manusia telah dibekali dengan kemampuan-kemampuan yang cerdas, sehingga dapat melaksanakan kewajiban-kewajiban yang diperintahkan Allah. Sehingga Allah SWT memberikan berbagai nikmat atas apa yang sudah dilakukan manusia, salah satu nikmat tersebut adalah Rezeki.

Ingin Rejeki Mengalir Deras? Lakukan 4 Amalan ini
Bebicara tentang rezeki pasti erat kaitannya dengan materi atau harta. Namun, tahukah Anda bahwa rezeki tidak hanya berbentuk materi saja tetapi segala sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi manusia juga termasuk rezeki dan akan selalu didapatkan oleh masing-masing manusia dan tidak tertukar satu sama lain.

4 Kunci Utama Pembuka Pintu Rezeki

Meski begitu, bukan berarti harus diam saja untuk menunggu rejeki tersebut datang, tetapi kita harus tetap berusaha untuk menjemputnya datang, yaitu dengan cara berikhtiar. Namun, dalam beriktiar harus dibekali dengan do’a dan amalan-amalan tertentu agar ikhtiar yang kita kerjakan dimudahkan dan rezeki tersebut terbuka untuk kita. Mau tau amalan apa saja itu? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Shalat Wajib
Shalat merupakan kewajiban yang harus dikerjakan oleh setiap muslim. Banyak sekali manfaat dan berkah jika kita melakukan solat wajib tepat waktu, salah satunya adalah memperlancar rezeki kita.

2. Sedekah pagi hari
Pada umumnya sedekah bisa dilakukan kapan saja dalam waktu apapun. Tetapi ada keutamaan tersendiri jika bersedekah dipagi hari, karena para malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah dipagi hari. Namun, tetap saja dalam waktu apapun sedekah sangat baik dan akan mendapatkan berkah dari Allah, salah satunya dilancarkan rezeki kita.

3. Shalat Dhuha
Tahukah Anda bahwa shalat dhuha memiliki keistimawaan yang baik untuk yang melaksanakannya. Shalat Dhuha dua rakaat setara dengan ketika bersedekah 360 kali, sedangkan jika kita melakukan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin terhadap rezeki kita.

4. Doa dan restu orang tua
Salah satu ridho Allah yang paling utama ada pada orang tua, khususnya seorang ibu. Sebagai seorang anak kita diwajibkan untuk menghormati dan membahagiakan orang tua. Selain itu, Doa orang tua kepada anaknya merupakan doa yang paling mujarab dan dikhabulkan oleh Allah SWT. Maka mintalah doa dan restu dari orang tua.
Sumber: nuisonk.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 24 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 11 = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 238
  • Page views today : 281
  • Total visitors : 531,825
  • Total page view: 1,115,636