Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Ingat! Sahabat Dekat Bisa Jadi Musuh Berbahaya, Jangan Terbuka tentang 4 Hal Ini ke Sesama Rekan Kerja

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,570 kali

Ilustrasi, jangan terlalu terbuka dengan rekan kerja, ingat musuh paling berbahaya adalah orag dekat! (dok, kompasiana.com)

BêBASbaru.com, GAYA HIDUP  – Lingkungan pekerjaan sering dianggap sebagai tempat untuk mencari teman. Sebab dalam sebagian besar aktivitas yang kita kerjakan, kantor menjadi lokasi terlama disinggahi sehingga bersosialisasi adalah hal penting. Sebenarnya, membaur dengan rekan kerja bukanlah suatu masalah. Namun perlu diperhatikan agar bahasan dari perbincangan dibatasi agar tidak merugikan karier sendiri. Situs Times of India dan Workful menjabarkan setidaknya empat hal yang tak boleh dibicarakan karena berisiko pada kesuksesan karier. Apa saja?

Jumlah gaji

Meski Anda sudah menjalin kedekatan dengan teman kantor, sangat disarankan untuk tidak membuka perbincangan seputar gaji. Selain sensitif sehingga bisa menimbulkan kesenjangan sosial antar pekerja, ini juga menunjukkan ketidakmampuan Anda dalam mengontrol diri terkait privasi. Tentunya hal tersebut juga berhubungan erat dengan tingkat profesionalitas sehingga atasan mungkin akan berpikir dua kali untuk menaikkan pangkat Anda di perusahaan.

Riwayat kesehatan

Apabila Anda memiliki masalah kesehatan, ada baiknya untuk tidak membicarakannya dengan teman-teman kantor. Meski memang nantinya teman-teman akan lebih simpati pada Anda, namun pada akhirnya itu justru akan membebankan mereka. Terlebih dengan berbagai alasan yang Anda buat terkait kesehatan, pasti akan menambah beban kerja dari para rekan kantor. Atasan pun tak menyukai berbagai masalah kesehatan karena menghambat perusahaan untuk berkembang sehingga Anda sulit mendapatkan jabatan di kantor.

Keluhan pekerjaan

Seringkali, Anda mungkin dihadapkan dengan berbagai tantangan di perusahaan. Selain perbedaan sudut pandang, Anda juga bisa merasa stres dengan beban kerja yang berat. Namun, jangan pernah membahas masalah-masalah tersebut dengan rekan kerja. Karena ini bisa menjadi pedang bermata dua khususnya jika mereka melapor pada atasan Anda sehingga Anda pun berisiko dikucilkan hingga dikeluarkan.

Hal apapun terkait SARA

Kita tidak pernah tahu bagaimana respon dari kolega saat membahas tentang isu yang sensitif. Contohnya sesuatu yang bernadakan SARA, sebaiknya dihindari. Sebab bagi beberapa orang, ini merupakan isu yang tak mengenakkan. Lagipula dalam bekerja, Anda akan selalu dituntut untuk netral dan bisa bekerja dengan siapa saja tanpa memandang latar belakang masing-masing orang. Jika masih demikian, Anda tidak akan pernah sukses bekerja dimanapun juga.

Sumber: tempo.co dan berbagai sumber (dengan judul: Berisiko Pada Karier, Jangan Terbuka tentang 4 Hal Ini ke Sesama Rekan Kerja)

Berita ini sudah dilihat 186 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 162
  • Page views today : 187
  • Total visitors : 532,169
  • Total page view: 1,116,023