Connect with us
Update Now

Sahibar Banua

Info Terkini, Sambut Haul Kawasan Sekumpul Mulai Padat, Persiapan Sudah 90 Persen

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 420,684 kali

SAHIBAR BANUA – 4 Hari jelang haul, kawasan Sekumpul dari pantauan media ini makin bertambah padat. Puncak Haul sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu ini, Juru Bicara Keluarga Sekumpul yaitu Imam Musala Ar Raudah Sekumpul Guru Sa’duddin Salman mengundang ratusan koordinator posko dan ribuan relawan mengikuti rapat pemantapan akhir di Aula Pertemuan Ar Raudah, Sekumpul Dalam Regol, Minggu (22/2) malam lalu. Dalam kesempatan itu, Posko Induk Sekumpul menyimpulkan, persiapan haul ke-15 mencapai 90 persen sejak diumumkan. Posko Induk Sekumpul telah menyetujui pembuatan 374 posko relawan pengatur lalu lintas dan 25 ribu lebih petugas. Dapur umum pada 2020 berjumlah 170 unit.

Warga gotong royong bikin berbagai makanan jelang haul yang dibagikan gratis ke jamaah yang datang (dok, SINDOnews)


Tempat memasak skala besar itu hasil merger beberapa dapur kecil. Guru Sa’duddin mengingatkan seluruh relawan yang akan memulai tugas dua hari sebelum peringatan haul menjaga kondisi kesehatan dan pola makan. Tidak lupa mengonsumsi vitamin yang diperlukan untuk menunjang tugas berat melayani jutaan jemaah yang mulai berdatangan dua hari sebelum haul. “Karena, setelah selesai jadi relawan haul, kalian pasti beraktivitas seperti biasa. Jadi, tetap jaga kesehatan untuk menunjang kegiatan pasca haul,” ujar Guru Sa’duddin Salman. Guru Sa’duddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang membantu kelancaran persiapan haul dan setelah haul. Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat siap dalam mendukung dan berpartisipasi tiap haul. Mengikuti imbauan dan rutin berkoordinasi dengan Posko Induk Sekumpul. Dia mengatakan kerja-kerja relawan sangat mendukung kesuksesan haul.

“Kami bersama masyarakat kabupaten Banjar jadi tuan rumah akan melayani jemaah sebaik-baiknya. Semoga ritual keagamaan berlangsung aman, nyaman, dan khusyuk. Hingga kita semua mendapatkan barokah berkat Abah Guru Sekumpul,” tutupnya.
Sumber: kalsel.prokal.co dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip