Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Industri Mebel Desa Muara Tapus Sudah Familiar di Kalteng dan Kaltim

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,602 kali

Pasar Mebel di Muara Tapus, HSU, Kalsel (dok, Tribunnews.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Sentra industri di pasar Mebel di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  sejak bertahun-tahun menjadi pusat jual beli mebel dari bahan dasar kaca dan aluminium.

Mebel olahan warga HSU memang sudah terkenal di beberapa provinsi tetangga seperti Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim). Tak heran jika banyak pedagang mebel yang datang ke HSU untuk membeli dan menjual kembali di daerah masing-masing.

Seperti yang dilakukan Sainah dari Muara Komam Kalimantan Timur yang datang langsung ke HSU untuk membeli mebel dan menjualnya kembali. Harganya bervariasi tergantung dari ukuran dan model mebel.

 “Paling laris biasanya lemari baju, dengan harga sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta per unit, kami juga menerima pesanan dan kami carikan sesuai dengan permintaan pembeli,” ujarnya. Dalam satu bulan bisa dua atau tiga kali dirinya ke pasr mebel Amuntai untuk membeli perabotan dan dijual kembali ke Muara Komam. Dirinya lebih memilih untuk datang langsung karena bisa memilih.

Dengan biaya transportasi masih mendapatkan keuntungan jika dijual kembali di wilayah Kalimantan Timur. Karena lemari dari Amuntai memang sudah terkenal memiliki kualitas yang bagus dan modelnya juga menarik.

“Biasa membeli langsung dalam jumlah banyak dengan ekspedisi menggunakan truck atau mobil pick up tergantung dari jumlah pesanan, tak perlu khawatir rusak dijalan karena tenaga bongkarmuat barangnya sudah terlatih untuk menyusun dan supirnya juga sudah biasa,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Produk Pasar Mebel Desa Muara Tapus HSU Diminati Hingga Provinsi Kalteng dan Kaltim)

Berita ini sudah dilihat 110 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip