Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Impian Umroh ke Tanah Suci 17 Jamaah Asal HSU Terwujud 13 Desember Ini

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 455,119 kali

17 Jamaah Umroh asal HSU ini akan berangkat ke Tanah Suci 13 Desember ini (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Impian melaksanakan Umroh ke tanah suci yang sempat tertunda, kini akan terwujud. Mimpi  Noor Latifah untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah bakal terwujud.

Rencana keberangkatannya bersama 17 jemaah lainnya tanggal 13 Desember 2020 ini melalui Surabaya, Jawa Timur. “Alhamdulah, saat ini sudah terbuka jalan melaksanakan ibadah umrah. Akan saya persiapkan diri sebaik mungkin dengan menjaga kesehatan supaya bisa berjalan dengan lancar,” kata Latifah yang dihubungi di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Selasa (8/12/2020).

Karyawan honorer disalah satu instansi Pemkab Hulu Sungai Utara ini menambahkan, dirinya juga sudah mengikuti rapid test yang ada di kantor dan hasilnya negatif. Rencananya ikut tes swab lagi, semoga negatif sehingga bisa menjaga kondisi fisik dengan banyak makan vitamin.

Lathifah pun mengatakan, ia masih harus mengikuti serangkaian tes swab sebelum berangkat ke Mekkah. Tidak itu saja, para jemaah juga dikarantina selama tiga har dan akan lanjut swab tes di Mekkah. Sebelumnya, Latifah pun bersama rombongan jemaah umroh DGI Travel asal Amuntau akan berangkat umroh 28 Februari 2020 lalu.

Mereka sudah bersiap-siap berangkat ke Bandara Syamsuddin Noor, tapi tiba-tiba dibatalkan karena wabah Corona. Terpisah, Hendra Royadi Amd sebagai Mitra DGI Kalsel mengatakan tanggal 13 ini berangkat calon jemaah umroh DGI yang berangkat sebanyak 46 orang.

“Asal Amuntai yang saya bawa sebanyam 17 orang,” ujarnya.

Dijelaskannya, keberangkatan umroh ini di ikuti oleh owner DGI, ustad H Fauzi Wahyu Muntoro , top leader Fitria Rahmawati, Jony dan tujuh tour Leader Kalsel dan beberapa mitra di Banua.

Menurut Hendra, mereka bisa memberangkatkan karena calon jemaahnya usianya antara 18-50 tahun yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi. Menurut Hendra, rencananya calon jemaah asal Amuntai akan di tes swab di Surabaya.

“Apabila ada yg positif akan di pulangkan dengan biaya semua dari asuransi yang menanggungnya. Di pulangkannya itu ditunda untuk keberangkatan di Februari 2021,” tandasnya.

Hendra pun berpesan, kepada calon jemaah umrah agar menjaga kesehatan, jangan talalu lapah, minum vitamin, hindari kerumunan dan hidup bersih. Sebelumnya, kata dia, Minggu, 6 Desember 2020 Samira Travel memberangkatkan jamaah umroh nya. Dan alhamdulillah terbanyak seluruh Asia memberangkatkan jamaah umrohnya sebanyak 55 orang disaat New Normal.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sempat Tertunda, 17 Jemaah Asal Amuntai HSU Berangkat Umrah 13 Desember)

Berita ini sudah dilihat 308 kali